Home OLAHRAGA Sepatan Incar 5 Besar

Sepatan Incar 5 Besar

0
SHARE

Perbaikan peringkat secara signifikan menjadi incaran Kecamatan Sepatan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang yang digelar 7-14 Oktober 2017. Pada multi event olahraga empat tahunan tahun 2013 Sepatan menempati peringkat 11 dari 29 peserta Porkab.

Pada event yang dilangsungkan di Kecamatan Panongan dan Cikupa tersebut Sepatan meraih 4 medali emas, 5 medali perak dan 11 medali perunggu. Untuk pelaksanaan kali ini di Curug, Kelapa Dua, Pagedangan Sepatan menargetkan bisa mendongkrak peringkat hingga 5 besar. Target ini memang terbilang berat, karena jika acuannya peringkat Porkab III maka Sepatan butuh tambahan 6 medali emas lagi. Pada Porkab 2013 peringkat kelima dicatat Kecamatan Curug dengan 11 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu.

“Kami akan berupaya keras mencapai target tersebut dan optimis mampu meraih target 5 besar. Atlet sudah berlatih keras, dan kesiapan kontingen sudah kami tunjukkan dengan mengikuti 15 cabor dari 18 cabor yang dipertandingkan,” ujar M. Gozali, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sepatan.

Pada Porkab kali ini Gozali menyatakan wilayah yang dipimpin camat H. Bambang Misbahudin akan tampil dengan kekuatan yang cukup banyak untuk mendulang medali emas. Sampai saat ini ada sekira 200 atlet akan membela Kecamatan Sepatan.

Dari 200 atlet tersebut sebagain besar adalah atlet yang akan tampil di nomor perorangan. Hal inilah yang menurut Gozali membuat pihaknya yakin bisa perolehan medali Sepatan akan meningkat.

“Kami mengandalkan cabor perorangan seperti atletik, panahan, taekwondo dan tenis meja. Sedang untuk nomor beregu kami masih mengandalkan sepakbola dan bola basket untuk bisa membawa pulang medali emas,” yakin Gozali.

Bahkan untuk atletik, Gozali berani menargetkan bisa mendulang 5 medali emas dan taekwondo 2 medali emas. Tambahan medali lainnya diusung dari cabor panahan dan tenis meja. “Di panahan kami punya atlet yang prestasinya sudah level provinsi Banten dan kami punya klub pembinaan,” ungkap Gozali.

Siap Jadi Tuan Rumah Porkab V┬áPrestasi ini nantinya diungkap Gozali akan berdampak pada keinginan warga Kecamatan Sepatan untuk bisa menjadi tuan rumah pada Porkab V tahun 2021. “Kami daftar paling pertama untuk jadi tuan rumah Porkab V, itu akan kami iringi dengan prestasi di porkab IV nanti,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here