Home TANGERANG HUB 1.229 CJH Siap Diberangkatkan

1.229 CJH Siap Diberangkatkan

0
SHARE

CIPUTAT-Seluruh jamaah calon haji (Calhaj) asal Kota Tangsel telah rampung menjalani vaksinasi yang berlangsung di Rumah Sakit Aria Sentra Medika (Soeroso), Kedaung, Ciputat. Vaksinasi berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (12/7) hingga Jumat (14/7). Seluruh Calhaj secara bergiliran mengikuti tahapan vaksinasi. Satu persatu Calhaj memasuki ruang pemeriksaan dan penyuntikan vaksin yang berada persis di halaman depan RS tersebut.

Wakil Direktur Umum RS Aria Sentra Medika, Hening Handayani, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan selama tiga hari seluruh calhaj dinyatakan sehat dan layak untuk berangkat ke Tanah Suci.

“Seluruhnya sudah menjalani vaksinasi. Hanya ada satu jamaah yang harus mendapat pengawasan ekstra, karena rutin melakukan cuci darah sebelumnya, tapi dia tetap bisa berangkat,” jelas Hening Jumat (14/7) siang seperti dikutip SindoNews.com.

Dalam pemberian vaksinasi kepada calhaj, Kemenag Tangsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sebanyak 10 dokter dari berbagai rumah sakit turut ditugaskan untuk bergabung sebagai tim kesehatan.

“Kami menunjuk RS Aria Sentra Medika sebagai penyelenggara vaksinasi itu, tentunya bekerja sama juga dengan Dinas Kesehatan Tangsel,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tangsel, Ade Sihabudin, saat dihubungi.

Tahun ini, jamaah calhaj dari Kota Tangsel berjumlah 1.229 orang. Dengan rincian, 537 orang merupakan jamaah laki-laki dan 692 orang jamaah perempuan. Mereka dibagi ke dalam lima kelompok terbang (kloter), yaitu tiga kloter penuh untuk calhaj Tangsel dan dua kloter gabungan dengan jamaah asal daerah lain.

Calhaj asal Tangsel akan dikirim bertahap ke asrama embarkasi mulai Sabtu (29/7). Diawali dengan kloter 5 yang akan berangkat ke Mekkah pada hari itu juga. Lalu menyusul kloter 11 yang berangkat 1 Agustus, kloter 35 berangkat 13 Agustus, kloter 58 berangkat 23 Agustus , dan terakhir kloter 62 berangkat pada 24 Agustus. (sdn/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here