Home OLAHRAGA Kosambi Mengincar Emas dari Karate

Kosambi Mengincar Emas dari Karate

0
SHARE

SIKAP peduli olahraga yang ditunjukkan Camat Kosambi H. Murhadi membuat Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kosambi mendapat tambahan semangat untuk meningkatkan prestasi pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang 2017.

Organisasi pimpinan Mangsur Firmansyah bertekad untuk memperbaiki peringkat kecamatan berbatasan dengan DKI Jakarta tersebut yang pada Porkab III tahun 2013 lalu nangkring di posisi 23.

Mangsur sendiri menyatakan Kecamatan Kosambi bersikap realistis untuk memperbaiki peringkat mereka pada Porkab IV yang akan dilangsungkan di tiga kecamatan yakni Kelapa Dua,Pagedangan dan Curug tersebut. Meski mengikuti 11 cabor yang dipertandingkan mereka hanya fokus untuk bisa menembus peringkat 15 besar.

“Kami tak mau muluk-muluk soal target, kami berusaha sekeras mungkin masuk posisi 15 besar. Syukur-syukur bisa lebih, tapi yang utama bagi kami adalah memperbaiki peringkat lebih dulu,” ucap Mangsur Firmansyah, Ketua KOK Kosambi.

Tugas berat pertama KOK pimpinannya adalah ‘memecah telur’ perolehan medali emas. Pada Porkab III, Kosambi hanya kebagian 3 medali perunggu. Oleh karena itu pada Porkab kali ini, pihaknya ingin merasakan meraih medali emas.

Dan peluang itu kata Mangsur terbuka lebar dari cabor Karate. Pasalnya, Kosambi punya atlet yang memiliki prestasi lumayan bagus. Dimana karateka putri Kosambi mampu meraih medali emas pada Walikota Cup yang diadakan di Kota Tangerang di nomor kata beregu.

“Selain juara di Walikota Cup mereka juga juara kedua di Kejurda Karate, jadi untuk level Kabupaten Tangerang saya yakin mereka bisa meraih medali emas,” jelas Mangsur seraya menyebut cabor cabor pencak silat dan futsal sebagai andalan penyumbang medali emas lainnya.

Sementara itu Camat Kosambi, Murhadi mengamini apa yang ingin dicapai kecamatan pimpinannya di Porkab nanti. Hanya secara pribadi dirinya menginginkan kontingen Kosambi di Porkab bisa menembus posisi 10 besar.

“Kalau saya pribadi ingin bisa menembus posisi 10 besar, maksimal seperti saat saya di Cisauk ada di posisi ketujuh. Kalau melihat kekuatan atlet di Kosambi saya optimis dan stakeholder olahraga di Kosambi akan membantu mewujudkan itu,” tutup mantan Camat Cisauk itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here