Home OLAHRAGA Uji 19 Taekwondo ke Thailand

Uji 19 Taekwondo ke Thailand

0
SHARE

PENGURUS Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Tangerang tidak bosan-bosan dalam mencetak atlet taekwondo berprestasi. Berbagai upaya dilakukan organisasi pimpinan H. Achmad Taufik tersebut agar atlet yang dibina meraih prestasi gemilang di level nasional maupun internasional.

Salah satu kiat yang gencar dilakukan saat ini adalah mengirimkan taekwondo binaan mereka ke berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional. Yang terdekat pada 5 Agustus 2017 sebanyak 19 taekwondoin akan dikirim mengikuti kejuaraan The 3rd Heroes Taekwondo International Princess’s Cup 2017 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Ke-19 taekwondoin Kabupaten Tangerang itu akan tampil di tiga kategori yakni senior, junior dan pra junior (kadet). Mereka akan berlaga menghadapi sekira ratusan taekwondo asal 15 negara Asia seperti China, Qatar, Uzbekistan, Hongkong dan Macau.

“Kami memaksakan 19 atlet ini untuk tampil di Thailand, tujuannya selain untuk menimba pengalaman bertanding yang paling utama adalah meningkatkan mental bertarung atlet. Dengan menghadapi atlet manca negara kami yakin mental atlet Kabupaten Tangerang akan terasah,” jelas H. Ahmad Taufik, Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang.

Selain mengasah mental atlet,  pria yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang itu yakin dari 19 atlet beberapa diantaranya bisa meraih prestasi. Hal itu karena sebagian besar atlet telah dibina cukup lama dalam Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) Taekwondo.

Hal ini diamini oleh pelatih taekwondo Kabupaten Tangerang Andi Saputra yang meyakini ada tiga atlet yang bisa mendulang medali. Tidak tanggung-tanggung mantan atlet nasional ini meyakini ketiganya bisa meraih medali emas.

Pertama di kategori senior, Ari optimis Dwi Andriyan Fathorozi yang tampil di under 68 kg putra dan Desti Wulandari di kelas under 49 kg putri bisa meraih target medali emas. Sedang satu target lainnya dicanangkan pada Gracela R. Hartawan taekwondoin junior di kelas under 55 kg putri.

“Tiga atlet ini memiliki kemampuan yang cukup bagus dan punya pengalaman bertanding yang cukup banyak. Kami akan berusaha meraih yang terbaik, tapi saya juga menekankan atlet yang dikirim terutama junior dan pra junior selain untuk mencari pengalaman juga diusahakan bisa mencatat prestasi,” tutur Andi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here