Home OLAHRAGA Persikota Pede Raih Juara

Persikota Pede Raih Juara

0
SHARE

KEKECEWAAN besar yang sempat melanda kesebelasan Persikota Tangerang usai batal melakoni laga perdana kompetisi Liga 3 Zona Banten pada 16 Juli lalu kontra Serang Jaya Football Club (FC) tak menyurutkan tekad untuk meraih gelar juara. Kesiapan 100 persen untuk mewujudkan itu dikemukakan kubu kesebelasan yang dikenal dengan berjulukan Bayi Ajaib ini.

“Kita udah siap lawan Serang Jaya, tapi malah enggak jadi main. Pemain pasti kecewa karena sudah siap, tapi setelah ada jadwal baru kami semangat lagi dan siap mewujudkan target juara, ”ucap Mahdiar Manajer Persikota ditemui di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, Selasa (18/7) sore.

Ya, setelah batal bergulir 16 Juli akibat pembatalan izin pertandingan Liga 3 Zona Banten dari Polda Banten, pihak Asprov PSSI Banten mengumumkan pertandingan Serang Jaya FC kontra Persikota kembali digelar pada 21 Juli. Tempat pelaksanaan yang semula di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang digeser ke Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon.

Persikota sendiri akan bertarung dengan lima tim Banten lainnya. Selain Serang Jaya FC (Kota Serang) yang akan jadi lawan pertama tim Kuning, julukan Persikota, empat tim lain adalah  Kanekes FC, Persic Cilegon (Kota Cilegon), Persitangsel (Kota Tangsel), Bantara SC (Kota Serang).

Liga 3 Zona Banten sendiri akan menerapkan sistem home tournament dimana seluruh pertandingan digelar di Stadion KS, Cilegon. “Kami mengincar juara zona Banten untuk bisa tampil di babak penyisihan nasional. Kami siap meraih kemenangan demi kemenangan di Liga 3, termasuk pertandingan perdana melawan Serang Jaya,” yakin Mahdiar.

Persikota besutan H. Rosad akan tampil dengan formasi lawas 4-4-2 mengandalkan meteri pemain yang mayoritas adalah pemain muda lokal di wilayah Tangerang. Formasi 4-4-2 dan materi pemain muda dikemukakan Mahdiar memudahkan Persikota untuk menerapkan permainan ofensif dengan mengandalkan kecepatan umpan dari kaki ke kaki.

Mahdiar juga mengungkapkan kendala pendanaan masih melilit tim yang berjaya di era 2000 saat menjadi semifinalis Liga Indonesia. Sejauh ini pihak manajemen terus mengupayakan untuk bisa mendapat sponsor utama. “Sponsor masih on progress. Untuk sementara baru beberapa perusahaan yang sudah oke dan tinggal nunggu waktu,” ungkapnya.

Beberapa perusahaan yang siap menjadi sponsor adalah perusahaan yang sebelumnya pernah mendanai Persikota yakni PT. Panarub, PT. Gajah Tunggal, PT. Mayora, PT. EMKL Tunas Lancar, dan beberapa perusahaan lainnya. “Untuk sementara pendanaan urunan teman-teman dari dinas yang suka bola dan peduli pada Persikota saja,” ucap pria yang juga sebagai Kabid Pelayanan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang. (mg-01/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here