Home OLAHRAGA Persira Rajeg Juara

Persira Rajeg Juara

0
SHARE

KESEBELASAN Sekolah Sepakbola (SSB) Persira Rajeg sukses menjadi kampium Piala Pelajar Menpora Cup U-16 2017 Zona Kabupaten Tangerang yang digelar 16 Juli di Stadion Mini Solear. Gelar ini didapat oleh skuat binaan Yanto Firmanto usai menaklukkan Bhayangkara Tigaraksa Football School (BTFS) di babak final dengan skor 1-0.

Selain gelar juara pada kompetisi yang diikuti 6 tim ini, SSB Persira juga mewakili Kabupaten Tangerang tampil di Piala Pelajar Menpora Cup 2017 Zona Banten bersama dengan BTFS. Persira dan BTFS akan bertarung di zona Banten yang akan dilangsungkan 5-6 Agustus di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

“Kedua tim menunjukkan kemampuan terbaik di babak final dan sepanjang kompetisi, kami berharap baik Persira maupun BTFS bisa menjadi wakil Banten ke tingkat nasional. Ini untuk meneruskan prestasi tim usia dini Kabupaten Tangerang sebelumnya juara lewat tim Persita U-17,” ucap Bakti Rosdianto Ketua Koordinator Daerah Kabupaten Tangerang Piala Pelajar Menpora Cup U-16 tahun 2017.

Lebih jauh dikemukakan Bakti, pemenang pada kompetisi level Banten nantinya akan tampil di putaran nasional yang akan dilangsungkan di Yogyakarta dan Magelang mulai 5 September hingga 9 September. “Kalau melihat materi dan kualitas pemain, saya optimis wakil Kabupaten Tangerang bisa berbicara banyak di Banten dan nasional,” yakin Bakti.

Perjalanan SSB Persira Rajeg sendiri sampai juara terbilang mulus. Berada di Grup B bersama SSB Satia Muda dan SSB SMC, Persira menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Satria Muda dan 3-0 dari SMC.

Pada babak semifinal Persira bertemu runner-up Grup A yakni SSB Remci asal Curug. Remci yang merupakan salah satu kesebelasan usia dini terkuat di Kabupaten Tangerang dibungkam dengan skor 2-0.

“Kemenangan ini berkat kekompakan tim, tapi ini baru tahap awal kami masih harus kerja keras menghadapi persaingan yang lebih ketat menghadapi wakil Kabupaten dan Kota se-Banten. Tapi kami optimis bisa meraih sukses,” ucap Yanto Firmanto, Pembina Persira. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here