Home OLAHRAGA Dendam Laskar Bentar

Dendam Laskar Bentar

0
SHARE

SERANG – Setelah sempat terombang-ambing karena masalah perizinan dari aparat kepolisian, sore ini (21/7) laga perdana Liga 3 Zona Banten dipastikan digelar di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon. Pertandingan antara Serang Jaya Football Club (FC) kontra Persikota tetap menjadi laga pembuka kompetisi amatir ini. Pertemuan antara Serang Jaya FC dan Persikota diyakini berlangsung seru dan ketat. Pasalnya kedua tim ini adalah tim kuat yang digadang-gadang jadi penguasa pada ajang kali ini.

Dasarnya adalah prestasi kedua tim pada musim lalu saat kompetisi masih bernama Liga Nusantara (Linus). Persikota adalah juara sedang Serang Jaya FC merupakan runner-up Linus Zona Banten. Uniknya, Persikota lolos ke babak nasional karena unggul selisih gol dari Serang Jaya FC.

Saat itu kedua tim memiliki poin yang sama yakni tujuh. Tapi, Persikota unggul agregat dan membuat mereka berhak jadi wakil Banten di tingkat nasional.

Oleh karena itu, pada laga yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB tersebut, jadi pertandingan yang bermakna bagi Serang Jaya FC. Serang Jaya besutan Budi Santoso menyimpan ‘dendam’ atas kegagalan yang dikarenakan Persikota musim lalu. Ishak dkk bertekad melampiaskan kegagalan tersebut pada laga ini dengan mengalahkan Persikota. Mereka akan bermain dengan motivasi ganda apalagi target mereka tetap sama yakni jadi wakil Banten.

“Kami akan balas kekalahan tahun lalu. Kami akan buktikan Serang Jaya musim ini sudah menjelma jadi tim yang lebih tangguh, kami awali dengan meraih kemenangan dari Persikota,” papar Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) Serang, Zeka Bachdi. Hal senada disampaikan Pelatih Serang Jaya, Budi Santoso. Kata dia, para punggawa Laskar Benteng Tirtayasa (Bentar) julukan Serang Jaya, tidak ingin terperosok seperti musim lalu. “Pil pahit tersebut harus kita hapus dengan kemenangan di laga perdana ini. Kita harus tampil maksimal,” kata Budi.

Apalagi, lanjut Budi, poin di laga perdana dibutuhkan untuk mendongkrak semangat juang para pemain Serang Jaya. “Jadi kita harus bisa memetik poin penuh. Anak-anak pun sudah saya intruksikan untuk bermain sabar dan jangan terpancing emosi oleh pemain lawan maupun wasit,” ucapnya.

Hanya saja, Budi enggan membeberkan siapa saja yang akan jadi pemain inti di laga dengan Persikota dan skema permainan bagaimana yang akan diterapkan. “Kita lihat saja besok (hari ini, red) di lapangan. Serang Jaya akan buat kejutan,” tegasnya. (apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here