Home TANGERANG HUB KPU Akui Sulit Data Warga Perumahan

KPU Akui Sulit Data Warga Perumahan

0
SHARE

TANGERANG-KPU Kabupaten Tangerang berkomitmen meningkatkan partisipasi pemilih. Sulitnya melakukan pendataan di perumahan elite menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi petugas.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin saat mengunjungi Kantor Redaksi Tangerang Ekspres, Kamis (20/7). Dikatakan Jamal, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang tahun 2018. Ia mengaku, akan berusaha untuk mendongkrak partisipasi pemilih. Guna mencapai tujuan itu, KPU akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk media.

“Ada beberapa wilayah lingkungan yang sulit untuk berpartisipasi dalam pemilihan, bahkan untuk melakukan pendataan saja kami sulit. Bahkan kadang petugas kita hanya bisa masuk di gerbang saja. Lalu kemudian, kita harus berkoordinasi dengan pihak pengembang,” aku Jamal.

Ia mengaku, rendahnya partisipasi bisa dengan berbagai faktor dan terjadi dihampir semua daerah. Salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya angka warga yang menggunakan hak pilihnya adalah minimnya sosialisasi. Lewat kemitraan yang dibangun, kata Jamal, angka partisipasi pemilih bisa ditingkatkan.

“Kedatangan kami ke sini juga untuk meminta peran media membantu meningkatkan partisipasi pemilih. Agar Pemilukada di Kabupten menjadi tinggi, peran media, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, sangat kami harapkan, ” katanya.

Pimpinan Redaksi Tangerang Ekspres Rudi Susanto menyatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Komisioner KPU. Ia mengaku, akan berperan aktif dalam meningkatkan Pemilukada melalui pemberitaan yang sehat.

“Media harus siap membantu pemerintah dan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga juga tercipta sebuah demokrasi yang sehat, jujur dan mendidik,” akunya.(Din).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here