Home OLAHRAGA Pengukuhan KOK Tigaraksa Diganduli Target Tinggi

Pengukuhan KOK Tigaraksa Diganduli Target Tinggi

0
SHARE

GEDUNG SERBA GUNA Kecamatan Tigaraksa menjadi saksi target tinggi yang dicanangkan Camat Tigaraksa Yayat Rohimat kepada pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) ibukota Kabupaten Tangerang tersebut saat pelantikan, Kamis (20/7) sore. Mantan Camat Kelapa Dua ini memberikan target juara umum pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang tahun 2017.

Target yang dicanangkan tersebut bukan tanpa dasar. Kata Yayat, Tigaraksa memiliki banyak potensi atlet yang bisa didimaksimalkan prestasinya pada multi event olahraga empat tahunan tersebut. Contoh yang dikemukakan Yayat adalah cabor taekwondo dan pencak silat.

Dua cabor ini sangat mengakar di sekolah-sekolah yang ada di Tigaraksa. “Salah satunya adalah atlet taekwondo yang punya prestasi nasional di sekolah APM (Adria Pratama Mulya, red) yang ada di Tapos,” ucap Yayat usai pelantikan.

Potensi masyarakat inilah yang harus digali oleh KOK Tigaraksa pimpinan Ahmad Hidayat karena ini berpeluang mendulang prestasi di Porkab. Selain itu Yayat juga meminta tim sepakbola Kecamatan Tigaraksa yang juga juara bertahan Porkab 3 untuk bisa bangkit dari hasil mengecewakan di dua edisi kompetisi usia muda Bupati Cup.

Pelantikan KOK Tigaraksa dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang H. Achmad Taufik, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang H. M Komarudin, Ketua Tim Prestasi H. Satim Sofyan dan Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang H. Wahyu Suryana.

Pada kesempatan yang sama Taufik, sapaan Achmad Taufik, KOK Tigaraksa dan Camat Tigaraksa untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi menjelang pelaksanaan Porkab IV pada 7-14 Oktober 2017. Pasalnya, tanpa terasa pelaksanaan kurang lebih dua bulan lagi sementara banyak tahapan pelaksanaan yang belum selesai dilakukan.

“Kami minta agar Ketua KOK dan Pak Camat untuk mensukseskan Porkab yang menjadi agenda Pemkab Tangerang dan Pak Bupati untuk meningkatkan prestasi warganya di bidang olahraga. Kalau koordinasi dilakukan semua jadi mudah karena dilakukan bersama-sama,” ucap Taufik.

“Buktinya tadi pak Camat tahu ada atlet taekwondo bagus di wilayahnya, Tigaraksa bisa saya katrakan gudang atlet taekwondo. Karena ada beberapa¬† pelatih dan atlet taekwondo Kabupaten Tangerang yang tinggal di Tigaraksa, informasi ini didapat dari komunikasi yang dilakukan,” ujar Taufik sambil menunjuk salah satu pengurus KOK Tigaraksa yang juga pelatih taekwondo.

Dayat, sapaan Ahmad Hidayat, mengaku target yang diberikan cukup berat untuk diraih. Namun pihaknya yakin jika dilakukan secara bersama-sama dan bekerjasama dengan stakeholder olahraga di Tigaraksa semua bisa dilakukan.

“Selain butuh dukungan Pak Camat kami juga butuh dukungan sponsorship dari perusahaan-perusahaan yang ada di Tigaraksa. Sehingga kedepan kami tak membebani kegiatan kecamatan dan bisa mandiri, dan itu juga butuh dukungan kebijakan pak Camat,” pinta Dayat. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here