Home OLAHRAGA Pilih Tampil Dominan

Pilih Tampil Dominan

0
SHARE

BUTA kekuatan Serang Jaya FC itulah yang disampaikan oleh pelatih Persikota, M. Rosad soal calon lawan yang akan dihadapi di laga perdana Liga 3 Zona Banten, Jumat (21/7) sore. Oleh karena itu mantan bek Persita itu memilih fokus pada permainan timnya ketimbang memikirkan tim asal Kota Serang itu pada laga di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon.

“Kami tidak tahu siapa pemain yang akan tampil membela Serang Jaya, kami tidak mau terpengaruh oleh permainan mereka. Besok pemain saya intruksikan tampil dengan kekuatan terbaik dengan menerapkan apa yang sudah dilatih selama ini,” ucap Rosad kemarin malam.

Strategi utama yang akan dimainkan Persikota adalah tampil dengan menguasai jalannya pertandingan. Dominasi permainan dan penguasaan bola menjadi pilihan untuk mengatisipasi kekuatan Serang Jaya. Ini juga dilakukan untuk mengatasi sisi non teknik yakni keberpihakan wasit.

Lebih jauh dikemukakannya dominasi permainan pasukannya akan lebih dulu mengutamakan pertahanan kokoh yang digalang bersama-sama. Persikota sendiri mengandalkan lini belakang pada ketangguhan pemain bek dan kipernya.

Posisi kiper dihuni M. Agnar penjaga gawang jebolan Popwil Banten. Di depan Agnar berdiri quarter bek yakni Qoyum, Fahmi, Abu dan Gilang. Di posisi lini tengah Teguh Sugeng Riyadi memimpin pemain tim berjuluk Bayi Ajaib ini dengan pendamping Gilang dan Andres.

Di posisi tukang gedor Rosad memainkan tiga penyerang yakni Faisal, Arga dan Iben. “Mereka sudah paham dengan materi apa yang akan diterapkan pada pertandingan besok (hari ini, red), kami yakin kemenangan bukan hal yang sulit untuk kami capai,” harap Rosad.

Pelatih yang lahir dari keluarga sepakbola ini juga akan menerapkan strategi yang disesuaikan dengan karakter permainan Persikota.  “Kami tak akan membiarkan Serang Jaya menguasai pertandingan, pressing ketat akan kami lakukan setiap mereka menguasai bola. Kami juga mengembangkan permainan cepat yang mengandalkan umpan dari kaki ke kaki,” ujar Rosad.

Rosad menegaskan Persikota akan datang dan bertempur dengan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki. “Serang Jaya memang salah satu tim kuat. Tapi kami juga sudah siap untuk menghadapi tim manapun,” yakinnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here