Home OLAHRAGA CHELSEA VS ARSENAL, AMUNISI ANYAR

CHELSEA VS ARSENAL, AMUNISI ANYAR

0
SHARE

BEIJING –  Duel Chelsea versus Arsenal malam nanti memang hanya berlabel friendly atau uji coba.  Namun, duel dua tim asal kota London tersebut diyakini tetap ketat. Ya, aroma derby bakal terasa pada laga  di Beijing National Stadium itu.

Sebab, selain dimanfaatkan untuk menguji amunisi baru, duel ini sekaligus pemanasan jelang bentrok pada ajang Community Shield (6/8) mendatang.

Arsenal lebih diunggulkan pada laga ini.  Sebab, dibanding Chelsea, Arsene Wenger selaku arsitek The Gunners-julukan Arsenal-bisa menurunkan skuad yang lebih komplit. Ya, Chelsea dipastikan belum bisa menurunkan winger Eden Hazard. Rekrutan baru musim ini Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata juga belum bisa bergabung ke Beijing.

Selain itu, amunisi Arsenal lebih panas karena sudah melakoni tiga laga uji coba dengan tiga kali kemenangan.  Bandingkan dengan Chelsea yang baru malam nanti mengawali uji coba pramusim. Namun, Wenger menolak jika disebut timnya lebih solid.

“Akan sangat sulit untuk memprediksi siapa yang menang antara Chelsea dan Arsenal, jadi laga ini bukan sekedar ujicoba,” papar Wenger kepada London Evening Standard.  “Selalu ada hasrat untuk menjadi superior antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Wenger menjelaskan, dari 21 pemain yang dia bawa, hanya Theo Walcott yang kondisinya masih belum fit.   Namun, kedatangan Alexandre Lacazette bisa menutup lubang yang ditinggalkan Walcott. Pemain 26 tahun itu bermain di tiga ujicoba Arsenal dan membikin satu gol.

Lantas bagaimana dengan Alexis Sanchez ? “Keputusan sudah dibuat dan kami akan mempertahankannya. Keputusannya kami tak akan menjual Sanchez kepada siapapun,” tandas Wenger.

Sementara itu, pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan bergabungnya Alvaro Morata memberikan suntikan tenaga buat lini depan Chelsea. “Morata adalah pemain muda yang punya banyak pengalaman bermain bersama Juventus dan Real Madrid. Dia juga punya jam terbang tinggi di Liga Champions,” ujar mantan pelatih Juventus itu.  (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here