Home OLAHRAGA Racikan Pelatih Kawakan

Racikan Pelatih Kawakan

0
SHARE

PERSIKAD Depok mengalami penurunan prestasi dalam lima pertandingan terakhir Grup 2 Kompetisi Liga 2. Mereka hanya mencatat sekali kemenangan dari tim penghuni dasar klasemen Persikabo. Sisanya mereka takluk atas Perserang, Persika Karawang, Lampung Sakti dan PS Bengkulu.

Kondisi ini membuat Persikad langsung drop setelah sempat ada di posisi kedua di awal musim usai mengalahkan Persita 2-0. Saat ini Persikad ada di posisi ketujuh alias satu level diatas urutan buncit di Grup 2 Persikabo dengan nilai 7.

Keterpurukan ini jugalah yang menjadi dasar manajemen Persikad langsung memutus kontrak pelatih Isman Jasulmei saat laga putaran kedua kontra Persita akan dimulai sehari. Manajemen menunjuk mantan pelatih Persipura Liestiadi dengan harapan mampu mengangkat prestasi Ade Jantra dkk pada putaran kedua Liga 2 2017.

Dasar pemilihan Liestiadi, dikemukakan manajemen adalah karena pengalaman segudang pelatih berusia 48 tahun dalam menangani tim besar Liga 1.

“Pengalaman dari Liestiadi yang pernah membesut tim Liga 1 seperti Persiba (Balikpapan), PSM, Gresik United dan terakhir Persipura jadi pertimbangan dasar manajemen menunjuk Liestiadi,” tulis Persikad dalam pernyataan mereka.

Debut dari pelatih asal Medan itu akan dimulai pada Sabtu (22/7) ini, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, menghadapi Persita Tangerang. Pada putaran pertama Martinus Novianto dkk menelan empat kekalahan, dua menang dan satu imbang.

“Tim ini adalah keluarga, kami semua keluarga dan saya mau kalian (para pemain) bisa jadi pejuang untuk tim ini,” kata Liestiadi ketika memimpin latihan Persikad jelang partai pekan kedelapan Liga 2. (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here