Home OLAHRAGA Irfan Jaya Dinilai Sebagai Titisan Andik di Persebaya

Irfan Jaya Dinilai Sebagai Titisan Andik di Persebaya

0
SHARE

Irfan Jaya menjadi salah satu pemain yang mengalami progres sangat pesat di tim Persebaya Surabaya. Kebebasan bermain yang ia peroleh dari pelatih Angel Alfredo Vera membuat titisan Andik Vermansah ini menjadi sosok penting di sektor depan. Utamanya sebagai penyerang sayap.

Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Yogi Novrian menjadi trisula andalan pelatih asal Argentina tersebut. Kolaborasi ketiga pemain ini sangat mematikan. Cukup banyak klub yang merasakan betapa ganasnya trio lini depan Green Force – julukan Persebaya.

Menurut pengakuan Irfan Jaya, perkembangan permainannya tak bisa dilepaskan dari kehadiran Alfredo Vera sebagai pelatih yang menggantikan Iwan Setiawan. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini merasakan secara langsung dampak positif yang dibawa pria asal Argentina itu.

“Pola bermainnya memang berbeda dari pelatih yang lama. Saya dan Coach Alfredo sudah bertemu. Dia suka gaya bermain saya. Jadi selama Coach Alfredo yang pegang, saya menjadi lebih percaya diri,” ungkap Irfan Jaya kepadaJawaPos.com, Rabu (23/8) pagi.

Mantan pemain PSM Makassar U-21 ini juga merasa tak mendapat tekanan selama Persebaya ditangani oleh Alfredo Vera. Justru Alfredo Vera banyak memberikan masukan atas perkembangan kariernya. Alfredo Vera juga selalu berbicara secara khusus dengan Irfan Jaya sebelum pertandingan berlangsung.

“Kemarin saya terlalu banyak tekanan dari pelatih agar saya tidak terlalu lama membawa bola. Sekarang Coach Alfredo sebelum tanding selalu bilang, ‘Kamu harus berani menusuk masuk ke pertahanan lawan’, itu yang membuat saya enjoy,” ungkap Irfan Jaya. (saf/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here