Home BISNIS JAPFA Raih Social Innovation Awards

JAPFA Raih Social Innovation Awards

0
SHARE

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) berhasil memboyong penghargaan Social Innovation Awards untuk kategori Animal Feed, dalam ajang Social Bussines Innovation Awards 2017 dan Greend CEO Awards 2017 yang digelar Warta Ekonomi.

“Penerima penghargaan Social Innovation Awards merupakan perusahaan yang telah menjalankan social bussines innovation dalam aspek Green Compliece, Community Involvement and Development, Consumer Issues, Environment Performance dan Organization Performance,” ujar CEO Warta Ekonomi, M. Ihsan.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan salah satu apreasiasi terhadap inovasi perusahaan karena keberhasilan mengintegrasikan tanggung jawab sosial ke dalam strategi bisnisnya. “Sebelumnya kami sudah melakukan riset terhadap perusahaan pemenang dengan lima kategori tersebut,” kata Ihsan.

Dia mengugkap, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang mampu menyeimbangkan pencapaian profit dengan pengelolaan sumber daya manusia dan masyarakat (people) dan upaya pelestarian lingkungan (Planet).

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Kabiro Humas KLHK, Ir. Djati WItjaksono Hadi, M.Si. Kemampuan perusahaan untuk menyeimbangkan antara kepentingan ekonomi dan kelestarian alam serta kemampuan mendorong transformasi ekonomi menjadi salah satu faktor pendukung untuk membantu masyarakat keluar dari kemiskinan.

“Keseimbangan antara mencapai profit sebagai bagian dari kepentingan ekonomi perusahaan penting untuk diimbangi dengan upaya pelestarian lingkungan dan alam yang diharapkan juga dapat menyediakan proses transformasi ekonomi dan memperluas akses masyarakat untuk keluar dari jurang kemiskinan,” ujar Djati saat penyerahan penghargaan, akhir pekan kemarin.

Peranan penting perusahaan dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan turut mengentaskan kemiskinan menurut Djati tidak bisa diabaikan. Karena menurutnya sektor swasta memegang peranan penting untuk menjadi pendorong upaya tersebut. Harapan lain juga muncul dari Ir Sidqy Lego Pangesthi Suyitno, Staff Ahli bidang UMKM Menko PMK untuk mendorong integrasi dengan program pemerintah.

“Harapannya berbagai inovasi tersebut dapat disinergikan dengan program pemerintah sehingga upaya pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan meurpakan upaya gotong rotong dari seluruh elemen masyarakat, perusahaan, dan pemerintah pusat,” ujar SIdqy dalam kesempatan yang sama.

Menyikapi berbagai harapan tersebut, JAPFA melalui Corporate Affairs Directornya, RAchmat Indrajaya mengungkapkan bahwa berbagai upaya perusahaan untuk mendorong berbagai inovasi tersebut tak bisa dilepaskan dari misi perusahaan untuk Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama.

“JAPFA meyakini kehadirannya tidak hanya berupaya untuk mencapai keuntungan bisnis semata tetapi juga mendukung tumbuhnya kesejahteraan sosial masyarakat di sekitar lokasi suata serta terus menerus menjaga kelestarian lingkungan sebagai daya dukung utama kegiatan bisnis,” pungkasnya. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here