Home BISNIS Konsumen Honda Tunggangi RC231V-S

Konsumen Honda Tunggangi RC231V-S

0
SHARE

Penjualan mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 didominasi kendaraan serbaguna (multipurpose vehicle/MPV).

Ketua Bidang Pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah menjelaskan, angka penjualan itu hanya berasal dari 30 agen pemegang merek. Artinya, masih ada 12 peserta pameran yang belum melaporkan transaksinya.

Angka penjualan pada Minggu (20/8) juga belum dihitung. ’’Jadi pasti lebih banyak,” katanya.

Rizwan juga meyakini nilai transaksi tahun ini mampu melampaui target Rp 6 triliun. Alasannya, unit yang terjual lebih banyak dan harga per unitnya juga lebih tinggi. Hingga sehari sebelum ditutup, lebih dari 400 ribu orang mengunjungi GIIAS.

Animo pengunjung dan nilai transaksi tak lepas dari world premiere dan launching produk-produk baru di arena GIIAS.

Bintang GIIAS tahun ini adalah Mitsubishi Xpander yang sukses meraup penjualan 4.317 unit dan menyabet 1st Winner Favorite Passenger Car.

’’Mitsubishi Xpander sangat diminati. Surat pesanan kendaraan di hari-hari libur bisa lebih dari 600 unit per hari,’’ ujar Head of Public Relations & CSR Department PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.

Bintang lainnya adalah Daihatsu. Meski lebih fokus pada pengenalan mobil-mobil konsep, Daihatsu mampu melampaui target penjualan unitnya di arena GIIAS.

Hingga Minggu, Daihatsu mengumpulkan 723 unit surat pesanan kendaraan, melampaui target 570 unit.  ”Mayoritas pembeli mobil Daihatsu Sigra, lalu disusul Xenia,’’ ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Hendra menilai, secara umum mobil penumpang masih mendominasi penjualan mobil di GIIAS 2017.

’’Masyarakat Indonesia masih memilih mobil jenis MPV karena memang budaya orang Indonesia ingin memiliki mobil yang bisa muat banyak,’’ terangnya. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here