Beranda HUKUM Duel Klasik Persib-Persija, Tumbal Nyawa Ke-17

Duel Klasik Persib-Persija, Tumbal Nyawa Ke-17

0
BERBAGI
KLASIK: Duel pemain Persib (kanan) dan Persija (kiri) menelan korban jiwa. FOTO: JPNN

SEPAKBOLA Indonesia kembali berduka. Seorang suporter tewas di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta kemarin. Artinya, sepanjang tahun ini saja, sudah 17 suporter yang meninggal karena berbagai sebab.

Berdasar laporan polisi, diketahui suporter itu bernama Haringga Sirila, 23. Suporter asal Cengkareng tersebut meninggal karena pengeroyokan. Dia gagal melarikan diri di Gerbang Biru Gelora Bandung Lautan Api setelah diteriaki The Jak –julukan suporter Persija– oleh suporter Persib sekitar pukul 13.00 WIB.

Meski sempat minta tolong kepada pedagang bakso di sekitar lokasi, korban akhirnya tewas setelah dihajar dengan beringas menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda keras lainnya.

Kapolrestabes Bandung Kombespol Irman Sugema menyatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal itu. “Saya belum dapat laporan lengkapnya, masih ditangani Kasatreskrim,” jelasnya. Namun, polisi sudah mengamankan beberapa orang terkait pengeroyokan tersebut. Masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk mengetahui kronologi dan motif tindak kriminal itu.

Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadireja mengaku belum mengetahui secara jelas insiden tersebut. Pihaknya juga belum mendapat laporan resmi dari kepolisian. “Saya memang mendengar, tapi belum tahu jelasnya bagaimana. Jadi, saya juga mau mendalami itu,” paparnya.

Namun, jika benar itu suporter Persija, pihaknya sangat menyayangkan. Sebab, panpel Persib dan manajemen kedua tim sudah mengimbau agar The Jak tidak datang ke stadion untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Sekretaris Umum The Jak Diky Budi Ramadhan enggan berkomentar banyak terkait hal itu. Dia belum mendengar banyak dan masih akan menyelidiki terkait kebenarannya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here