Beranda OLAHRAGA Jelang MotoGP Thailand, Zarco Pede Ulang Memori Manis

Jelang MotoGP Thailand, Zarco Pede Ulang Memori Manis

0
BERBAGI
PODIUM: Johhan Zarco mengincar podium di MotoGP Thailand dengan modal hasil tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand. FOTO: Motogp.com

MINGGU, 7 Oktober menjadi waktu yang ditunggu pebalap MotoGP untuk kembali bertarung di arena balap MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram. Selain Marc Marquez yang diprediksi akan kembali meraih titel juara dunia, pebalap lain berupaya mengejar podium juara untuk bisa memperbaiki posisinya di klasemen akhir nanti atau sekedar prestise.

Pebalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tak sabar untuk tampil di Sirkuit Buriram. Eks juara dunia Moto2 itu mengklaim jika dirinya memiliki perasaan positif saat melakukan tes ujicoba di Buriram pada balapan pra-musim lalu. Zarco menilai kondisi lintasan di sana cukup bersahabat dengan karakter motornya.

Menilik pada hal tersebut, maka wajar jika pebalap Prancis itu berharap bisa kembali mencatatkan hasil positif pada balapan akhir pekan nanti. Lebih lanjut, Zarco juga mengatakan jika saat ini dirinya sudah siap untuk kembali bersaing dengan para pebalap papan atas di Sirkuit Buriram.

“Sirkuit di sana (Thailand) memiliki kondisi trek yang baik, yang saya sudah lihat pada bulan Februari, ketika ada tiga hari pengujian di sana. Kenangan terakhir tempat ini cukup positif, sehingga mungkin sudah waktunya untuk kembali ke perasaan yang baik dan layak posisi untuk bertarung lagi dengan orang-orang tercepat,” ujar Zarco mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (2/10).

“Saya ingin menjadi kompetitif di sana (Sirkuit Buriram), saya memiliki perasaan yang baik di sana. senang untuk pergi ke sana, kami memulai perjalanan panjang dengan hampir empat balapan berturut-turut, jadi akan sangat penting untuk mengatur tubuh saya dan suasana hati saya dengan baik, tapi saya yakin kedua hal ini berjalan dengan baik,” kata Zarco.

Untuk mewujudkan keinginannya itu Zarco, menegaskan fokus utamanya pada persiapan jelang MotoGP Thailand adalah menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima dan bugar. Itu menjadi prioritas utama, karena menjaga kesehatan tubuh sangat penting mengingat dirinya dan pembalap lainnya akan melakukan balapan yang panjang di seri Asia yang diawali di Thailand.

Zarco percaya bahwa balapan di wilayah Asia yang jarak antar seri race-nya berdekatan akan memerlukan kondisi tubuh yang prima. Karenanya, sebelum melakukan balapan di Sirkuit Buriram, Zarco mengakui sudah menjaga kondisi tubuhnya dengan sangat baik. Tak hanya tubuh saja, namun ia juga mengatakan kondisi mood juga teramat penting.

“Kami akan memulai perjalanan yang panjang dengan hampir empat seri balapan secara berturut-turut. Karena itu, penting untuk saya agar dapat mengelola kondisi tubuh dan suasana hati dengan sangat baik,” ujar Zarco.

“Akan tetapi, saya yakin dua hal itu (menjaga kondisi tubuh serta suasana hati) dapat berjalan dengan sangat baik. Menurut saya, masyarakat (Thailand) akan sangat mendukung para pembalap. Saya jadi tidak sabar untuk tiba di Buriram,” tambah rekan setim Hafizh Syahrin itu. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here