Home TANGERANG HUB Gedung Kesenian Dibangun Rp 7 Miliar

Gedung Kesenian Dibangun Rp 7 Miliar

145
1
SHARE
PROYEK GEDUNG: Sejumlah pekerja sibuk mengerjakan pembangunan gedung kesenian yang ditarget selesai akhir Desember nanti, Jumat (2/11). FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kota Tangerang bakal punya gedung kesenian yang baru. Lokasinya berada di Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan  Tangerang. Gedung yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 7 miliar, pembangunannya sedang dilaksanakan.

Pantauan di lokasi proyek pembangunan, Jumat (2/11), sejumlah pekerja tengah melakukan aktivitas yang dilaksanakan PT Pilar Cadas Putra dengan waktu pelaksanaan 97 hari.

“Target selesai pembangunan 27 Desember positif kita bisa. Untuk pengerjaan gedung kesenian ini kita kerahkan 45 pekerja dan tidak menutup kemungkinan bertambah hingga 60 pekerja. Sedangkan waktu bekerja dimulai dari pagi hingga pukul 22:00 WIB,” ujar Abdul Azis, Humas PT Pilar Cadas Putra.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, pembangunan gedung kesenian memang sudah dianggarkan tahun ini.

“Itu sudah dianggarkan tahun ini untuk gedung kesenian. Pembangunan ini merupakan usula dari masyarakat,” ujarnya.

Rina menjelaskan, pembangunan gedung tersebut dilakukan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang. Sementara itu, Sekretaris Dinas Perkim Maryono Hasan menjelaskan, gedung kesenian dibangun di tempat yang berbeda dari lokasi sebelumnya. Ia menambahkan, gedung kesenian yang dibangun pada lahan fasos fasum tersebut nantinya akan lebih representatif dibanding gedung sebelumnya seperti ruang pementasan, ruang ganti dan juga sarana parkir.

Diketahui sebelumnya, bangunan lama gedung kesenian yang juga berada di kawasan Modernland, kondisinya memperhatinkan. Langit-langit gedung tampak bolong-bolong, lantai yang sudah retak ditambal dengan semen dan halaman gedung yang menjadi tempat parkir rumah sakit.

Ketua Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) Sudjarwo merespon positif pembangunan yang sudah berlangsung sejak dua bulan tersebut. “Ya, kita ucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Kota Tangerang  yang sudah membangun gedung kesenian baru. Akhirnya kita akan memiliki gedung kesenian yang layak untuk pentas seni, baik secara nasional maupun internasional. Mudah-mudahan di gedung baru nanti bisa memenuhi standar tampilan seni pada umumnya,” pungkasnya. (mg7)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here