Home BANTEN Porprov V Banten Dibuka, Pertarungan Dimulai

Porprov V Banten Dibuka, Pertarungan Dimulai

156
0
SHARE
Penampilan penyanyi Via Vallen memukau penonton di Stadion Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

KELAPA DUA – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Banten sukses dihelat Minggu (4/11) malam di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pertunjukan spektakuler pun disuguhkan. Tak ketinggalan penampilan artis Via Vallen penyanyi official theme song Asian Games ‘Meraih Bintang’, berhasil memukau penonton dengan suara khasnya.
Kehadiran Via Valen mampu menggoyang atlet dan penonton yang menyaksikan jalannya pembukaan.

Dan puncaknya ditutup dengan pesta kembang api yang memanjakan mata pengunjung. Mulai hari ini hingga sepekan ke depan, 4.676 atlet akan bertarung di 39 cabang olahraga. Medali yang akan diperebutkan, 4.822 keping terdiri dari, emas 1.442, perak 1.442 dan 1.938 perunggu.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, penyelenggaraan Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang ini adalah bentuk komitmen Pemkab Tangerang untuk turut menyukseskan multievent empat tahunan tersebut.

“Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen kuat pada perhelatan akbar kali ini bersama Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan seluruh stakeholder pemerintah daerah untuk bisa menjadi tuan rumah yang terbaik dan siap untuk meraih prestasi tertinggi pada event bergengsi kali ini,” katanya.

Menurutnya, fasilitas yang disiapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov ke V, sudah siap untuk digunakan. “Dalam penyelenggaraan Porprov kelima ini juga sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim ikut hadir dan membuka penyelenggaraan Porprov ke V Banten. WH berharap, pelaksanaan Porprov ke V Banten di Kabupaten Tangerang ini bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya. Sehingga harapan untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi di masa mendatang bisa tercapai sesuai.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan Porprov V ini saya berharap muncul atlet-atel berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi,” ujar WH.

Ketua Panitia Porprov ke V Banten Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan, Porprov Banten V dilaksanakan sampai 11 November 2018 dan diikuti atlet-atlet dari 8 kabupaten/kota di Banten. Porporv mempertandingkan 39 cabang olahraga prestasi dan 5 cabang olahraga eksibisi dengan jumlah peserta 5.822 orang.

“Besar harapan kami pada event ini dapat melahirkan prestasi dan rekor- rekor baru di 39 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ungkap Maesyal Rasyid. Acara pembukaan juga dihadiri Bupati dan Walikota se Provinsi Banten, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, dan mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar. (rls/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here