Home OLAHRAGA SMA Kharisma Bangsa, Debutan Langsung Juara

SMA Kharisma Bangsa, Debutan Langsung Juara

0
SHARE
Tim basket putra Kharisma Bangsa menjadi juara Honda DBL Banten 2018. FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Honda Developmental Basketball League (DBL) Banten Series 2018 berakhir dengan kejutan. Berstatus tim debutan, SMA Kharisma Bangsa, Pondok Cabe, Kota Tangsel, sukses meraih juara Honda DBL Banten Series 2018. Di final, Smaba (julukan Kharisma Bangsa), menumbangkan SMA Santa Laurensia dengan skor meyakinkan 66-50, di Gor A.Damyati, Sabtu,(3/11).

Smaba yang baru pertama kali mengikuti kompetisi Honda DBL Banten Series, sudah membuat decak kagum tim lain maupun penggemar basket Kota Tangerang. Sejak awal berlaga, selalu menang dengan skor telak. Kedahsyatan permainan mereka ditunjukkan saat babak semifinal. Mampu menaklukkan juara bertahan UPH College.

Melawan Tigers (julukan Santa Laurensia) di final, Smaba telihat lebih percaya diri. Di quarter pertama, Smaba langsung mendominasi permainan. Dimotori Sadam pemain nomor punggung 9, menguasai angka. Bahkan, Sadam yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, terus menambah poin. Tigers hanya mampu bangkit beberapa menit dan menambah angka. Namun, tak berhasil mengejar keunggulan angka. Di quarter pertama Smaba memimpin dengan skor mencolok 23-9.

Di pertangahan quarter dua, Sadam harus ditarik keluar karena cedera. Tanpa Sadam, Smaba main lebih tenang dan cerdas dan sukses mempertahankan kemenangan dengan dan skor 66-50. Ahmad Fauzi Pelatih Smaba tak bisa menutupi kegembiraannya, menyaksikan anak didiknya menyabet juara Hondal DBL Banten Series 2018. “Kunci suksesnya, main konsisten. Final ini saya sangat puas, anak-anak bermain konsiten dan fokus,” ujarnya.

Terpisah Tubagus Arif Pelatih Tigers mengungkapkan, mengakui Smaba adalah tim terberat. “Saya akui Smaba adalah musuh terberat kami, dan memang para pemainnya sangat baik dan konsiten,”paparnya.(mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here