Home TANGERANG HUB Targetkan Juara Umum Porprov

Targetkan Juara Umum Porprov

1
SHARE
CERIA: Kontingen atlet Kabupaten Tangerang pada Porprov Banten V, terlihat ceria saat dilepas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, belum lama ini. FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

KEPALA DUA – Jelang Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Bupati Tangerang lakukan persiapan di lokasi, Sabtu sore (3/11/2018).

Bupati Zaki menegaskan, Stadion Sport Center Kelapa Dua sudah siap menyelenggarakan berbagai pertandingan. Pada Porprov V ini, lanjut Zaki, kontingen Kabupaten Tangerang ditargetkan mampu mengumpulkan medali sebanyak mungkin dan keluar sebagai juara umum dalam Porporv V 2018, dimana Kabupaten Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumahnya.

Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan atlet-atlet yang siap menyabet medali emas dalam setiap cabang olahraga. “Kontingen dari Kabupaten Tangerang sudah siap dengan spirit dan sportif sesuai dengan slogan Porprov V Banten ini,” paparnya.

“Juara umum harga mati. Sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih banyak lagi medali. Target kita tahun ini dianggap realistis,” terang Zaki.

Sementara itu, Ketua Harian komite olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang Komarudin, mengatakan persiapan telah dilakukan termasuk latihan untuk atlet yang telah berlangsung memang cukup lama. Semenjak kepengurusan KONI diera kepemimpinannya, program pembinaan kepada seluruh atlet sudah dilakukan untuk menghadapi Porprov Banten.

Namun, beberapa kota/ kabupaten lainnya juga melakukan hal yang sama. Untuk saat ini, Komarudin meminta kepada seluruh pencab untuk memaksimalkan seluruh atletnya yang akan bertanding pada Porprov Banten V. Karena seluruh kontingen menargetkan hal yang sama, juara umum.

Ketika Komarudin ditanya target perolehan medali untuk mewujudkan ambisi Zaki meraih juara umum Porprov Banten. Ia hanya berkomentar, seluruh cabang yang diperlombakan memiliki peluang mendulang medali emas. Karena saat diskusi dengan seluruh pengcab, masing-masing pencab sudah merangcang untuk meraih medali emas.

“Kita tidak melihat cabang olahraga mana yang diunggulkan meraih medali emas. Karena seluruh cabang olahraga memiliki potensi yang sama meraih medali emas,” terang Komarudin, mantan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang. (mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here