Home OLAHRAGA Inter Milan vs Barcelona (1-1), Hari Bahagia Malcom

Inter Milan vs Barcelona (1-1), Hari Bahagia Malcom

16
0
SHARE
Malcom Filipe (kanan) mencetak gol perdana di ajang di Liga Champions bersama Barcelona saat melawan Inter Milan.

MILAN – Barcelona mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk menggaet winger Malcom Filipe Silva de Oliveira musim ini dari Girondins Bordeaux. Yakni EUR 41 juta (Rp 686,82 miliar). Belum lagi drama-drama seputar transfer Malcom dimana Barca disebutkan ‘membajak’ pemain 21 tahun itu dari tangan AS Roma.

Setelah sempat dikabarkan tak betah karena jarang bermain di Barca, Malcom kemarin (7/11) membuat tetenger penting dalam karirnya. Malcom mencetak gol pertamanya dalam laga debut Liga Champions dan pada sentuhan pertamanya ketika Barca bermain imbang 1-1 lawan Inter Milan di Giuseppe Meazza. Hasil imbang kemarin membawa Barca sebagai tim pertama yang lolos ke fase 16 besar.

“Gol ini tak akan terlupakan buat saya. Dan saat ini saya ingin merayakan gol ini dengan seluruh keluarga saya,” kata Malcom setelah pertandingan kepada Marca kemarin.

Sebelum laga kemarin, pemain kelahiran Sao Paulo Brasil itu hanya bermain 105 menit diantara tiga laga musim ini bersama Barca. Hanya di ajang Copa del Rey melawan Leonesa (31/10), Malcom diberi kesempatan bermain sejak menit pertama oleh entrenador Barca Ernesto Valverde.

“Saya membutuhkan lebih banyak waktu bermain dan kesempatan tampil. Saya berlatih keras untuk menunjukkan kepada tim kalau saya layak berada di tim ini,” ucap Malcom.

“Saya ingin membuat sejarah bersama klub ini dan mencari hal-hal besar dalam karir saya,” tambah pemain yang mengawali karir bersama Corinthians itu. Masuk menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-81, Malcom tak butuh dua menit untuk menaklukkan Samir Handanovic, kiper Inter. Statistik UEFA menyatakan dalam sembilan menit di lapangan kemarin, Malcom hanya membuat satu tembakan dan itu berujung pada sebuah gol.

Marca membandingkan tingkat efektivitas Malcom dengan Dembele di laga kemarin. “Apa yang bisa dilakukan Malcom dalam dua menit, tak bisa dicapai oleh Dembele dalam 80 menit,” demikian Marca mengolok-olok performa Dembele.

Entrenador Barca Ernesto Valverde terlihat lebih menyenangi untuk mengomentari soal kelolosan timnya. Daripada soal pilihan skuadnya yang mengedepankan Dembele ketimbang Malcom.

“Pertahanan Inter yang berlapis membuat kami bekerja keras membongkarnya sepanjang pertandingan. Kami berusaha menekan dan memberika tekanan tanpa jeda,” ucap Valverde kepada UEFA. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here