Home OLAHRAGA Semifinal Cabor Sepakbola Porprov V Banten, Merintis Target Juara

Semifinal Cabor Sepakbola Porprov V Banten, Merintis Target Juara

47
0
SHARE
KOMPAK: Bek Kabupaten Tangerang Rivaldo (kanan) akan diberi tugas mengawal ketat pemain Kota Serang. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

LAGA semifinal cabor sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten menghasilkan keunikan dari bagian yang tercipta. Dimana dua wakil asal Serang akan bertemu dua wakil asal Tangerang pada laga semifinal, sore ini di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Kelapa Dua.

Pada pertandingan pertama pukul 13.00 WIB akan bertemu juara Grup B Kota Tangerang dengan runner-up Grup A Kabupaten Serang yang merupaka pemegang rekor hatrick juara cabor sepakbola Porprov. Di pertandingan kedua pukul 15.00 WIB bertemu tim tuan rumah Kabupaten Tangerang kontra Kota Serang.

Hasil dari pertemuan teknis, Rabu (7/11) semifinal yang semula akan dilangsungkan di Lapangan SGU BSD City, Pagedangan diubah panitia dengan menggelar di Stadion Utama SCDI. Hal ini berkaitan dengan permintaan peserta semifinal untuk bisa memperlihatkan kemampuan terbaik di stadion baru milik Kabupaten Tangerang tersebut.

“Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang mengabulkan permohonan panitia, semula hanya final yang akan dilangsungkan di Stadion Utama SCDI. Alhamdulillah semifinal bisa dilangsungkan disini (SCDI), saya yakin akan menjadi tontonan menarik besok (sore ini),” kata H. Hamzah BZ Sam Panitia Pertandingan Sepakbola.

Di kubu tuan rumah, Kabupaten Tangerang langsung menyatakan kesiapannya untuk bisa meraih hasil terbaik yakni kemenangan. Buat Kabupaten Tangerang kemenangan tidak bisa ditawar lagi untuk memenuhi target meraih medali emas.

Oleh karena itu Ilham Jayakesuma Pelatih Kabupaten Tangerang menekankan pada skuat asuhannya untuk tampil all out. “Besok ibaratnya adalah final sesungguhnya untuk bisa meraih medali emas, kami tak mau gagal makanya kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan,” ucap Ilham.

Mantan top sko Liga Indonesia 2002 tersebut optimis pasukannya bisa mengatasi lawan. Syaratnya adalah perbaikan penampilan seperti saat mengalahkan Kota Tangsel bisa diperlihatkan di laga sesungguhnya. “Mereka sudah tampil kompak saat lawan Kota Tangsel, itu harus ditingkatkan lagi karena Kota Serang bukan lawan yang ringan,” tegas Ilham.

Sedang Manager Tim Kabupaten Tangerang H. Daniel Ramdani menegaskan keyakinannya Sumatri dkk bisa tampil lebih baik lagi dibanding saat mengalahkan Kota Tangsel. Daniel yakin kemampuan terbaik Kabupaten Tangerang akan muncul pada pertandingan sore ini.

“Kami masih optimis meraih yang terbaik, persiapan teknik dan strategi terus diberikan kepada pemain agar tampil lebih baik lagi,” ungkap Daniel.

Keyakinan semakin bertambah dengan kondisi lapangan yang sangat bagus dan dikenal betul oleh pemain Kabupaten Tangerang. “Saya yakin karakter permainan Kabupaten Tangerang akan muncul di stadion standar internasional ini,” tuntasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here