Home TANGERANG HUB Sindang Jaya Tuan Rumah Lomba MTQ Kab Tangerang

Sindang Jaya Tuan Rumah Lomba MTQ Kab Tangerang

159
2
SHARE
PAWAI: Peserta MTQ sedang mengikuti pawai ta'aruf keliling kampung. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) ke-49 Kabupaten Tangerang diselenggarakan di Kecamatan Sindang Jaya. Pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan selama enam hari terhitung mulai 24 sampai 29 November 2018, bertempat di Lapangan Kawaron Ilir, Kampung Kawaron Ilir, RT 02/09, Desa Sindang Jaya.

Muhidin Zi, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sindang Jaya, mengatakan, sebagai tuan rumah kegiatan MTQ tingkat  Kabupaten Tangerang, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang.

Ia menyebutkan, pihaknya akan mempersiapakan sarana pra sarana yang dibutuhkan dalam perlombaan ini, diantaranya panggung utama, tenda, sound system, mimbar tilawah dan Alquran.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ada sebanyak 58 peserta lomba yang menjadi dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Maka, pihaknya akan mempersiapkan sebelas arena dalam perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

Setiap cabang atau kategori akan memiliki arena masing-masing. Tujuannya agar perlombaan berjalan lancar dan sesuia waktu yang direncanakan.

Lebih lanjut Muhidin menjelaskan, lokasi dalam setiap lomba seperti cabang tilawah dewasa qiroat sab’ah di Lapangan Kawaron Ilir. Kategori MHQ lima juz dan tilawah remaja di Masjid Hasbunallah, Kampun Pondok, Desa Sindang Panon.

Sedangkan untuk kategori murottal dan canet di Masjid Al-Ihsan, Kampung Kawaron. Kategori MHQ satu juz dan tilawah anak-anak di Masjid Jami Baiturrohim, Kampung Onom, Desa Badak Anom. Kategori MHQ sepuluh juz dan dua puluh juz di Masjid Nurul Huda, Kampung Dampit, Desa Sindang Jaya.

Katagori MHQ tiga puluh juz dan tafsir di Masjid Baiturrohman Al-Adzim, Kampung Gembong, Desa Sindang Asih. Kategori MQK ula dan hifdzul hadist di Masjid Al-Mubarokah di Kampung Carang Pulang, Desa Wanakerta.

Kategori MQK whusto dan ulya di Masjid Uswatun Hasanah, Kampung Waru Dua, Desa Sukaharja. Pada kategori MSQ di gedung SDN Sindang Sono I dan III, Kampung Cayur, Desa Sindang Sono. Kategori MFQ di Pondok Pesantren Bani Tamim, Kampung Etek, Desa Sindang Asih. Kategori Kaligrafi dan MMQ di gedung SMPN I Sindang Jaya, Kampung Etek, Desa Sindang Asih.

Pria yang menjadi ketua pelaksana lokal lomba MTQ tingkat Kabupaten Tangerang ke-49 ini mengungkapkan, penunjukan sebagai tuan rumah merupakan pengalaman pertama pihaknya dalam penyelenggraan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. “Semoga kami dapat mejadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggraan ini,” harapannya. (mg-2/mas)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here