Home OLAHRAGA Cabor Renang Porprov V Banten

Cabor Renang Porprov V Banten

0
SHARE
BAHAGIA: Atlet renang Kabupaten Tangerang sukses mengembalikan dominasi di kompetisi renang Banten dengan juara umum Porprov V Banten. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

KEJUTAN terjadi di lintasan aquatik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten di Sport Club Citra Raya, Panongan, Kamis (8/11). Kabupaten Tangerang sukses mematahkan dominasi Kota Tangsel dengan menjadi juara umum cabor renang.

Selama tiga hari berturut-turut pelaksanaan tuan rumah mampu meraup 27 medali dengan rincian 11 medali emas, 10 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Atlet rangan Kabupaten Tangerang berhasil mengunguli perenang Kota Tangsel dan Kota Tangerang yang menempati posisi kedua dan ketiga. Tangsel berhasil menyabet 11 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu. Sedangkan Kota Tangerang mengoleksi 6 medali emas, 15 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Dari hari pertama, Selasa (6/11) sejak dimulainya Cabor ini, Kabupaten Tangerang sudah memimpin perolehan medali. Namun di hari terakhir kemarin, Kota Tangsel mengungguli raihan medali emas yang didapat Kabupaten Tangerang.

Pelatih Renang Kabupaten Tangerang, Wiyanto mengatakan, pertandingan kemarin sangat menegangkan. Soalnya, Kota Tangsel dapat menyamai perolehan medali emas.

“Harusnya dihari terakhir, kita bisa mengunci tiga medali emas. Akan tetapi, terjadi hal-hal di luar perkiraan sehingga kita hanya bisa menambah satu medali emas dan lima perak. Ada dua nomor unggulan yang gagal kita raih yaitu di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dan 50 meter gaya dada yang mula kita prediksikan emas, ternyata kalah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Persatua Renang Seluruh Indonesia (Pengcab PRSI) Kabupaten Tangerang, Hari Sukriadi mengaku bangga dengan hasil ini meskipun jumlah emas yang diraih sama dengan Tangsel.

“Tadi sempat deg-degan karena jarak dengan Tangsel di nomor-nomor terakhir semakin dekat, mereka bisa menyamai emas kita. Tapi kita unggul di perolehan medali perak, Syukur Alhamdulilah kita bisa juara umum,” ungkap Hari.

Sedangkan pelatih cabor renang Tangsel, Arief Wijaya menuturkan, perolehan medali telah melewati target yang ditetapkan oleh KONI Tangsel. “KONI menargetkan 10 emas, dapat 11. Ini cukup menggembirakan bagi kita, atlet-atlet kami adalah atlet lokal hasil binaan sendiri,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here