Home OLAHRAGA Tuan Rumah Porprov VI Tahun 2022, Resmi Ditunjuk Kota Tangerang

Tuan Rumah Porprov VI Tahun 2022, Resmi Ditunjuk Kota Tangerang

0
SHARE
SIAP JADI TUAN RUMAH: Wakil Walikota Sachrudin menyatakan Pemkot Tangerang siap menjadi tuan rumah Porprov VI Tahun 2022. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tinggal hitungan jam bakal usai digelar. Tidak seperti sebelumnya dimana pengumuman tuan rumah baru ditetapkan setelah acara penutupan Porprov, pada pelaksanaan kali ini tuan rumah Porprov VI telah dirilis dan akan secara resmi diumumkan pada saat penutupan, Minggu (11/11) pagi di GOR Permainan, Kelapa Dua.

Ini terungkap dengan diterbitkannya Surat Keputusan Gubernur Banten terkait penunjukkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov VI Banten. Penunjukkan dilakukan melalui surat keputusan Gubernur Banten tertanggal 7 November 2018 dan ditanda tangani oleh Gubernur Baten H. Wahidin Halim.

Dalam surat tersebut, Wahidin meminta Pemkot Tangerang menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Porprov VI Banten. Pemkot juga diminta berkoordinasi dengan KONI Banten terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Penentuan tanggal pelaksanaan Porprov VI tahun 2022 akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan KONI Tangerang,” keterangan yang dimuat dalam surat keputusan tentang penetapan tuan rumah Porprov VI tahun 2022.

Sachrudin Wakil Walikota Tangerang yang hadir saat menyaksikan laga final sepakbola di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI) menyatakan pihaknya bakal melakukan persiapan apabila sudah secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov VI Banten. Sejauh ini pihaknya baru menerima informasi secara lisan tentang penunjukkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Pemkot, kata Sachrudin, akan mempersiapkan mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. “Insyaallah kami akan siapkan keperluan terkait Porprov VI Banten. Termasuk sarana prasarana seperti stadion,” ujarnya.

Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman berharap Pemkot Tangerang merealisasikan rencana pembangunan sport center. Pemkot, kata Hadi, menyatakan akan membangun sport center untuk kebutuhan sebagai tuan rumah Porprov.

“Kami berharap pemerintah merealisasikan rencana membangun sarana olahraga di lahan fasos fasum seperti yang telah disampaikan. Ada dua lokasi yang dapat digunakan yakni di Selapajang dan di Pinang,” ujar Hadi di Stadion Utama SCDI, kemarin.

Hadi menjelaskan banyak yang harus disiapkan Kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah. Sejumlah venue cabang olahraga harus dibangun. Termasuk gedung olahraga yang standar.

“Kami akan melaksanakan Porprov VI Banten dengan lebih ketat. Terutama kami hanya akan memainkan nomor-nomor atau kelas pertandingan yang ada di PON,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here