Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Valencia, Podium Demi Status Terbaik

Jelang MotoGP Valencia, Podium Demi Status Terbaik

0
SHARE
PODIUM: Johann Zarco kembali mengincar podium untuk meraih status pebalap tim satelit terbaik.

STATUS terbaik di MotoGP musim 2018 tinggal tersisa Pembalap Satelit Terbaik MotoGP 2018. Ini menjadi incaran pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco dengan menuntaskan seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo pada MotoGP Valencia sebagai juara.

Pada lomba yang digelar Minggu 18 November 2018 malam WIB Zarco yakin bisa kembali meraih podium. Modalnya adalah hasil manis yang diraih di seri Malaysia telah memberi kepercayaan diri lebih untuk tampil di MotoGP Valencia.

Zarco memang berhasil meraih hasil yang fantastis kala tampil di seri ke-18 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap asal Prancis itu berhasil merengkuh podium kedua setelah bertarung sengit dengan para pembalap lain.

Tentu saja, hasil tersebut membuat Zarco merasa begitu bahagia. Ia pun memastikan bakal menjadikan hasil di MotoGP Malaysia 2018 sebagai bekal untuk mengarungi balapan selanjutnya. Rekan setim Hafizh Syahrin itu optimis bisa kembali merengkuh podium di balapan selanjutnya.

“Dengan podium yang saya dapatkan di Malaysia, saya tiba di Valencia dengan senyum cerah di wajah dan kebahagiaan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Pertama-tama, saya berharap untuk cuaca dan suhu bagus dan layak untuk mendapatkan kepercayaan di sirkuit ini. Saya pikir Yamaha dapat bekerja dengan baik di sana,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Senin (12/11).

“Dengan orang-orang saya, kami menemukan beberapa hal baik selama balapan di luar negeri ini, jadi kami perlu membuat motor bekerja dengan baik lagi dengan semua yang kami punya. Saya mengerti dan jika kami berhasil, saya yakin kami dapat memiliki akhir pekan yang hebat,” kata Zarco.

Zarco kini memang memiliki peluang besar untuk menjadi pembalap satelit terbaik di MotoGP 2018. Sebab saat ini, ia tengah memimpin perolehan pembalap satelit dengan 149 poin.

Untuk dapat merealisasikan harapannya, Zarco hanya perlu finis sebaik mungkin di MotoGP Valencia 2018. Hal ini harus dilakukan agar torehannya tak dapat terkejar dengan pembalap satelit lainnya, khususnya Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow, yang membuntuti ketat di klasemen sementara MotoGP 2018.

“Target utama saya adalah menjadi pembalap satelit pertama dan mungkin sedikit lebih dari itu. Jika saya bisa menyimpulkan musim di Valencia dengan podium di depan Alex Rins dan Danilo Petrucci, berarti saya juga bisa berada di posisi lima besar pada klasemen akhir, yang bisa menjadi target yang sangat bagus,” tukas Zarco. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here