Home TANGERANG HUB ‘Wajah’ Jokowi Dilelang Rp30 Juta

‘Wajah’ Jokowi Dilelang Rp30 Juta

0
SHARE
LUKISAN: Ketua Yayasan Jembatan, Arie Tania Maris (kanan) didampingi pelukis Leo Budhi (tengah) menunjukkan foto lukisan Jokowi di Intermark BSD, Selasa (13/11). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERONG-Memprakarsai kampanye kreatif, Relawan Jembatan (Jokowi Ma’ruf Amin Banten Tangsel) akan menggelar lelang lukisan wajah Presiden Jokowi dengan nilai penawaran Rp30 juta. Lelang digelar online mulai 10 November 2018 hingga Januari 2019. Kegiatan lelang lukisan wajah Jokowi ini, diberi tema “Wajah Perubahan”.

Ketua Umum Yayasan Jembatan Arie Tania Maris mengatakan, dalam lelang tersebut pihaknya bekerja sama dengan pelukis Leo Budhi dan mengangkat 6 lukisan seri wajah Jokowi karyanya sebagai ikon perubahan di negeri yang kita cintai ini.

“Leo Budhi adalah seorang pelukis realis terbaik di dalam manajemen Kuvera Fine Arts. Kecintaannya terhadap Pak Jokowi telah menghasilkan suatu karya lukisan yang benar-benar hidup dan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Intermark BSD, Selasa (13/11).

Tania menambahkan, 6 lukisan tersebut dilelang secara online dengan menggunakan media sosial Instagram, jembatan.id. Untuk mekanisme lelang, pihaknya bekerja sama dengan F-People. Lukisan wajah perubahan akan kami lelang mulai dari harga Rp30 juta per lukisan dan terbuka untuk umum.

Perolehan hasil lelang akan didedikasikan untuk tim relawan pemenangan Joko Widodo Ma’ruf Amin di daerah Banten terutama Tangsel.

“Serta 60 persen dari hasil yang kita peroleh akan kita donasikan untuk korban bencana alam di Palu Donggala dan Lombok sebagai bagian dari gerakan amal untuk kemanusiaan Yayasan Jembatan,” tambahnya.

Masih menurut Tania, untuk target hasil lelang, ia hanya bisa berdoa dan berharap hasilnya akan baik, sehingga mampu memberi sumbangsih dengan cukup signifikan. Yang penting, menurut Tania, kegiatan itu adalah contoh salah satu ide bagi para relawan untuk melakukan kampanye kreatif yang menguntungkan dan menawarkan nilai yang tinggi.

“Sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang mendukung terutama masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara itu, seniman yang membuat lukisan Jokowi, Leo Budhi mengatakan, 6 lukisan yang dibuat menggunakan cat minyak. “Yakni, lukisan pakai kemeja putih, pakai baju batik serta menggunakan jas sebagai pakaian resmi,” ujarnya.

Leo menambahkan, lukisan tersebut dibuanya dengan memperhatikan detail dan guratan yang tidak menghilangkan karakteristik Jokowi. Seperti, guratan wajah, pakain yang digunakan terliohat jelas.

“Lukisan ini saya buat dari 2017 sampai sekarang, ukuran lukisannya ada dua, yakni 80 x 100 cm dan 60 x 80 cm,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here