Home Uncategorized Jelang MotoGP Valencia, Perpisahan Manis Buat Pedrosa

Jelang MotoGP Valencia, Perpisahan Manis Buat Pedrosa

0
SHARE
KESAN POSITIF: Dani Pedrosa akan memakai seri pamungkas MotoGP di Valencia sebagai perpisahan dengan berusaha meraih podium. FOTO: Motogp.com

PEBALAP Tim Repsol Honda Dani Pedrosa, menyebut MotoGP Valencia 2018 sebagai balapan yang benar-benar sangat spesial. Hal ini dirasakan Pedrosa karena MotGP Valencia 2018 bakal menjadi balapan terakhirnya dengan status sebagai pebalap.

Meski bertajuk perpisahan Pedrosa tetap berusaha untuk emberikan yang terbaik buat penggemarnya. Karena itu, penampilan terbaik pun siap disuguhkan Pedrosa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu 18 November 2018 malam WIB. Perpisahan manis coba diwujudkan dengan meraih podium.

“Jelas, balapan berikutnya di Valencia akan sedikit spesial karena ini akan menjadi balapan terakhir saya. Jadi, perasaan akan berbeda dari biasanya. Itu juga akan sibuk, karena ada teman-teman dan keluarga yang akan datang ke sana untuk menghabiskan waktu bersama,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (14/11).

“Tapi bagaimanapun, ketika aku menunggangi motorku, fokusku sepenuhnya akan pada balapan. Aku menyukai lintasannya karena seri ini adalah salah satu favoritku di kalender musiman, dan sudah pasti aku akan berusaha mendapatkan hasil terbaik di hari Minggu,” dia menambahkan.

Usai gelaran MotoGP Valencia 2018, Pedrosa memutuskan unu=tuk pensiun sebagai pebalap MotoGP. Keputusan ini diambil pebalap asal Spanyol itu setelah 13 tahun mengarungi kompetisi balap motor paling prestisius tersebut. Karena itu, Pedrosa merasakan hal yang berbeda jelang tampil di MotoGP Valencia 2018.

Tak hanya itu, balapan ini juga terasa semakin spesial karena akan digelar di negara asalnya. Dengan kondisi ini, penampilan terakhirnya ini pun akan menjadi sangat istimewa karena bakal disaksikan para pendukung serta keluarganya secara langsung.

Pedrosa sendiri telah mendapatkan pekerjaan baru setelah resmi pensiun dari ajang MotoGP. Ia memutuskan untuk menjadi pebalap tes (test rider) KTM mulai gelaran MotoGP 2019. Bersama KTM, ia menandatangani kontrak selama dua tahun.

MotoGP Valencia menjadi penutup musim 2018, sekaligus penutup karir Pedrosa. Sejak terjun di kelas primer pada 2006, Pedrosa telah mebukukan 31 kemenangan, 112 podium, 31 pole, dalam 216 start.

Di Valencia, Pedrosa sudah delapan kali naik podium, termasuk empat kali juara. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here