Home OLAHRAGA PSS Sleman Vs Persiraja (5-0), El Loco Menggila

PSS Sleman Vs Persiraja (5-0), El Loco Menggila

486
0
SHARE

TOTAL enam gol dilesakkan oleh Cristian Gonzales pada dua pertandingan babak 8 Besar Grup B Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Setelah membobol gawang Yogi Triana saat mengalahkan Persita 4-1, kemarin (21/11) giliran gawang Persiraja yang dihujam 3 gol dari total 5 gol kemenangan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Aksi El Loco, julukan Cristian Gonzales, mengantar PSS Sleman lolos ke babak semifinal Liga 2 2018 dengan status juara Grup B Babak 8 Besar. Sedang runner-up Grup B diraih Persita usai menang atas tuan rumah Madura FC diwaktu yang hampir bersamaan.

Kendati PSS Sleman dan Persita memiliki poin yang sama yaitu 10, namun Super Elja unggul head to head atas Laskar Pendekar Cisadane.

Seto Nurdiantoro Pelatih PSS Sleman mengaku puas dengan hasil yang diraih pemain asuhannya. “Hasilnya melegakan, dari segi hasil ya lumayan. Dari menit awal Persiraja tampil cukup impresif, beruntung kami bisa cetak gol cepat di babak pertama,” kata Seto.

“Di babak kedua pemain mulai tampil enjoy dan banyak peluang. Harapan saya pemain jangan cepat puas karena ini belumlah akhir. Kita masih ada pertandingan di babak berikutnya. Harus tetap fokus dan konsentrasi,” imbuhnya.

Sementara itu kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengatakan di babak pertama timnya kurang berkembang. Barulah di babak kedua irama permainan telah di dapat dan tercipta empat gol tambahan.

“Alhamdulillah diberi kemenangan. Babak pertama irama permainan belum didapat. Barulah di babak kedua irama permainan kami dapat dan peluang tercipta yang akhirnya menghasilkan gol,” pungkasnya.

Pertandingan tersebut sebenarnya berjalan dengan ketat. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim. Hingga akhirnya, Cristian Gonzales berhasil memecahkan kebuntuan PSS, lewat golnya pada menit ke-12. Gonzales berhasil memaksimalkan umpan tarik yang diberikan Rangga Muslim di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, para pemain Persiraja mencoba lebih agresif menyerang. Namun PSS juga tidak mengendurkan tekanan mereka. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, permainan terbuka kembali diperagakan kedua tim. Namun kembali Gonzales yang berhasil membawa tim Super Elang Jawa unggul 2-0, lewat sepakannya pada menit ke 55.

Tidak sampai di situ, tiga menit berselang striker veteran tersebut kembali menggila dengan menorehkan gol yang mencatatkan dirinya mencetak hat-trick di laga ini.

Unggul tiga gol, membuat para pemain PSS semakin bersemangat dan nyaman dalam bermain. Bahkan, mereka mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-0, melalui gol sepakan keras Dave Mustaine (61′) dan ditutup lewat gol tendangan bebas spektakuler dari Aditya Putra Dewa pada menit ke-89. Skor akhir 5-0 buat PSS Sleman.

Pada babak semifinal, PSS yang menjadi juara Grup B bakal menghadapi Kalteng Putra yang merupakan runner-up Grup A. Sementara Persita bakal menantang juara Grup A, Semen Padang.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas kecewa dengan kinerja wasit sehingga membuat timnya kalah telak dari PSS. Padahal, timnya hanya butuh hasil imbang di laga ini untuk lolos ke semi-final.

Yang membuatnya paling kecewa adalah, kinerja wasit Steven Yubel Poli asal Manado yang memimpin pertandingan tersebut. “Saya kecewa dengan kinerja wasit. Wasit baru normal setelah skor 4-0,” keluh Akhyar, dalam jumpa pers setelah laga. (apw/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here