Home OLAHRAGA Tes Pramusim MotoGP 2019, Motor Baru Honda Bikin Nyaman

Tes Pramusim MotoGP 2019, Motor Baru Honda Bikin Nyaman

0
SHARE
MOTOR BARU: Marc Marquez sukses menempati posisi kedua pada tes pramusim MotoGP 2019 dengan motor baru Honda. FOTO: Motogp.com

TIM Repsol Honda cukup yakin menatap MotoGP musim 2019. Itu terjadi usai pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakoni tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11). Menurut Marquez, motor baru Honda telah berada di jalur yang tepat.

Penilaian ini diutarakan Marquez lantaran dirinya merasa nyaman menunggangi motor baru Honda. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku langsung memiliki perasaan yang bagus saat mengemudikan kendaraan barunya di Sirkuit Ricardo Tormo. Alhasil, ia pun dapat menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2019 dengan bertengger di posisi kedua.

Meski begitu, Marquez merasa masih perlu adanya beberapa perbaikan pada kendaraan baru Honda. Hal tersebut diperlukan agar motor tim kesayangannya bisa menjadi yang tebaik pada musim depan. Karena itu, pebalap asal Spanyol itu pun menantikan gebrakan lain yang bakal diberikan Honda kepada motor barunya.

“Saya rindu mencoba motor baru dengan baik. Butuh beberapa saat untuk bisa berada dalam perasaan yang baik saat uji coba. Saya memiliki kesan yang bagus tentang motor baru Honda, sepertinya mudah dikendarai, perlahan-lahan kami berada di jalur yang benar,” ujar Marquez, sebagaimana dikuti dari Tuttomotriweb, Rabu (21/11).

Pada tes pramusim MotoGP 208, Marquez, dapat dibilang menjadi pebalap tersibuk. Bagaimana tidak, baru memasuki hari pertama pengujian, pebalap asal Spanyol itu sudah langsung menjajali tiga motor berbeda.

Adapun tiga spesifikasi motor berbeda yang dijajal Marquez adalah versi 2018, lalu versi barunya, dan yang terakhir adalah gabungan dari keduanya.

Sayangnya, karena hampir seharian Valencia diguyur hujan, maka pengujian yang dilakukan Marquez pun tidak bisa maksimal. Karena hujan, sesi pengujian mengalami penundaan dan berakhir lebih cepat. Tercatat, Marquez hanya melakukan 25 putaran saja di hari pertama. Meski begitu, Marquez tetap merasa senang dan menilai Honda bisa maju setahap demi setahap.

“Sayangnya kami tidak bisa menguji semua yang kami rencanakan, karena basah di pagi hari dan di sore hari hujan mulai turun lagi. Jadi kamihanya melakukan 25 lap. Secara keseluruhan, hari ini sangat positif, karena saya mengendarai motor baru hampir sepanjang hari. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun kami berada di jalur yang benar,” beber Marquez.

“Kami akan menguji motor baru. Ada banyak yang harus dipahami, karena keseimbangan motor juga telah berubah sedikit. Ada juga beberapa modifikasi pada sasis. Ini musim baru, jadi semuanya baru. Kami harus maju selangkah demi selangkah,” tandas Marquez. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here