Home TANGERANG HUB Pameran Pembangunan Resmi Dibuka, Unjuk Prestasi Kerja Satu Dekade

Pameran Pembangunan Resmi Dibuka, Unjuk Prestasi Kerja Satu Dekade

1
SHARE
TINJAU STAND: Wakil Wlaikota Benyamin Davnie menunjuk salah satu stand pameran pembangunan Kota Tangsel di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Pameran pembangunan dalam rangk HUT ke-10 Kota Tangsel, di Lapangan Sunburt BSD, Serpong, resmi dimulai. Acara yang akan berlangsung hingga 25 November ini, bertujuan untuk memunjukkan hasil kerja yang dilakukan Pemkot sejak berdiri hingga usia satu dekade ini.

Pameran pembangunan resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Jumat (23/11). Dalam pameran tersebut, ditampilkan produk industri kecil menengah (IKM) dari Tangsel seperti, kerajinan tangan atau handy craft, fashion, serta kuliner.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Maya Mardiana mengatakan, pameran diikuti 25 organisasi perangkat daerah (OPD) serta kecamatan. “Serta ada 10 komunitas IKM yang ikut meramaikan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (23/11).

Maya menambahkan, pameran tersebut bertujuan untuk berikan informasi dan mendekatkan diri antara masyarakat dengan OPD. Untuk mengekspose apa yang telah dilakukan pemkot dalam pembangunan. “Pameran diikuti IKM yang menampilkan produk-produk IKM,” tambahnya.

Maya menjelaskan, dalam pameran pembangunan tersebut, ada OPD yang langsung melakukan layanan kepada masyarakat. Contohnya Disdukcapil dengan layanan pembuatan kartu identitas anak (KIA) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dengan menyediakan mobil perlustakaan keliling.

“Jadi kehadirian mereka langsung bisa dirasakan masyarakat,” mantan Direktur RSU Tangsel tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dalam pameran pembangunan disediakan 46 stand yang berisikan produk-produk UKM. “Acara ini bukan hanya memamerkan produk tapi, bisa menjelaskan kepada masyarakat, pemerintah, serta bisa saling berinteraksi,” ujarnya.

Benyamin menambahkan, dalam pameran ia menjumpai stand yang memamerkan kripik yang terbuat dari kulit pisang, sepatu dari rajutan benang woll dan lainnya. Hal tersebut membuktikan Tangsel merupakan kota perdagangan.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap UKM, Pemkot akan membangun gedung inovasi center yang memiliki 10 lantai di Serpong,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu UKM yang mendapat sertifikat halal adalah Indira Trimurti. Warga Pamulang tersebut mendapat sertifikat halal dengan produk bakso yang diberi nama Bakso Abi.

“Setelah perjuangan selama 6 bulan akhirnya saya bisa dapat sertifikat hala dari MUI, ini menjadi salah satu modal untuk mengembangkan usaha bakso saya agar lebih terkenal lagi,” singkatnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, stand OPD berada dalam satu tenda berukuran besar. Stand Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel menyajikan tayangan video (ACTS) yang ada di lima traffic ligh (TL) dan lainnya. (bud/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here