Home OLAHRAGA Jelang Semifinal Leg 2, Haram Parkir Bus

Jelang Semifinal Leg 2, Haram Parkir Bus

0
SHARE
Striker Persita Chandra Waskito (kanan) saat menghadapi pemain Semen Padang di leg I di Stadion Utama Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/11). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

ANGGAPAN Persita Tangerang bakal melakukan taktik Parkir Bus saat menjalani leg kedua semifinal Liga 2, Rabu (28/11) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang untuk mempertahankan keunggulan 1-0 dibantah oleh Wiganda Saputra. Pelatih tim Ungu memastikan skuat asuhannya akan tampil seperti saat menang 1-0 di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Kelapa Dua, Minggu (25/11).

“Saya tidak akan mengistruksikan pemain untuk parkir bus, saya memilih pemain agar tampil berani seperti saat main di Tangerang. Formasi yang saya pakai seperti saat menang di Tangerang, kalau pun ada perubahan hanya di satu posisi saja,” ucap Gandul, sapaan Wiganda Saputra lewat sambungan telepon dari Padang.

Satu posisi yang mengalami rotasi ungkap Gandul adalah kembali dimainkannyaAldi Al Achya yang baru terbebas dari akumulasi kartu kuning. Pengemas 13 gol tersebut tak bisa tampil saat mengadapi Semen Padang.

Aldi dikemukakan pelatih asal Palembang tersebut akan menggantikan pos Chandra Waskito yang pada pertandingan kontra Semen Padang tampil cukup bagus dan menciptakan beberapa peluang emas. Top Skore Indonesia Super League (ISL) U-21 tahun 2014 dengan 16 gol tersebut akan dimainkan bersama Sirvi Arvani dan Ryan Kurnia yang pada leg pertama cukup membuat pertahanan Semen Padang kewalahan.

“Dengan adanya Aldi saya harap serangan Persita semakin variatif dan menyulitkan lawan dalam mengawal pemain kita,” tegal Gandul.

Dengan komposisi lini depan Gandul juga menjamin penampilan timnya akan lebih agresif. Apalagi ditambah kenyataan pada pertemuan pertama kemarin lini tengah tim Ungu yang dihuni Egi Melgiansyah, Hari Habrian dan Ade Jantra juga tampil impresif dengan menguasai jalannya laga.

Trio lini tengah ini mampu mengobrak-abrik pertahanan tim berjuluk Kabau Sirah, bahkan beberapa kali kemampuan serangan cepat mengandalkan umpan satu dua diantara mereka membahayakan gawan Semen Padang. Gandul yakin, kemampuan ini akan kembali bisa dikeluarkan pemainnya karena ingin memastikan lolos ke Liga 1 musim depan melalui laga ini.

Gandul pun mengungkapkan masalah kesehatan Egi yang sempat mengganggu di pertandingan menghadapi Rizki Novriansyah dkk sudah teratasi. Dikatakan Gandul, sakit flu yang dihadapi Egi sudah semakin membaik.

Soal kekuatan Gandul pun memastikan memboyong 20 pemain ke Padang. Ini berbeda dengan kebiasaan melakoni lawatan ke luar Pulau Jawa dimana tim Ungu hanya membawa 18 pemain.

“Ya, kami bawa 20 pemain agar banyak pilihan buat saya saat pertandingan nanti, semua adalah yang terbaik yang ada di Persita, secara teknik dan taktik mereka tidak ada masalah yang kita lihat sebelum laga nanti hanya masalah kebugaran pemain,” pungkas Gandul. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here