Home TANGERANG HUB Warga Terganggu Kabel Telkom

Warga Terganggu Kabel Telkom

0
SHARE
MENUNDUK: Seorang pengendara menunduk saat melintasi kabel yang menjorok ke kawah di depan Perumahan Sindang Panon Regency, Kampung Kendal Karet RT 05/05, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin (26/11). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Keberadaan kabel telkom yang melintang di pintu masuk Perumahan Sindang Panon Regency, Kampung Kendal Karet RT 05/05, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, membahayakan pengguna jalan.

Darmadi, seorang warga mengatakan, dia mengeluhkan kabel yang menjorok tersebut. Namun, keberadaan kabel tersebut  membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas.

“Apalagi penerangan jalan umum di jalanan ini tidak ada. Jadi, keberadaan kabel yang menghalangi jalan tidak begitu terlihat saat malam hari,” kata Darmadi, Senin (26/11).

Ia mengatakan, dia tidak memiliki akses untuk menghubungi instansi yang dapat bertanggungjawab agar memperbaiki kabel itu.

Darmadi mengungkapkan, keberadaan kabel tersebut mengganggu kenyaman pengguna jalan yang melintas karena kabel yang menjorok ke bawah ini dapat menjerat leher pengendara sepeda motor yang tidak sadar keberadaan kabel.

“Kalau warga Perum Sindang Panon Regency sudah tahu kondisi kabel ini, tetapi khawatir ada warga luar daerah yang tidak sadar ada kabel sehingga dapat menjerat leher,” ujarnya.

Ia meminta, instansi yang bertanggungjawab dengan kerusakan kabel tersebut, dapat segera memperbaiki sebelum terjadi peristiwa yang mencelakakan pengendara sepeda motor.

Menurut Darmadi, dia tidak mengetahui penyebab kabel menjorok ke bawah. Namun, berdasarkan informasi, dua pekan lalu ada mobil dump truk yang melintas tanpa sengaja menarik kabel hingga putus.

Ia menambahkan, sejumlah warga sudah berinisiatif mengikat kantong plastik di kabel, agar pengendara sepeda motor dapat menyadari ada kabel yang menjorok ke bawah. “Kedepan, semoga kabel yang putus ini dapat diperbaki,” harapnya.

Galih, pengendara sepeda motor mengatakan, keberadaan kabel yang menjorok ke bawah dapat membahayakan pengendara sepeda motor, sebab kabel tersebut tidak begitu terlihat saat malam hari.

“Beresiko bagi pengendara sepeda motor yang tidak sadar ada kabel yang menjorok ke bawah,” katanya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here