Home OLAHRAGA Serah Terima Aset Kabupaten Tangerang, Stadion Benteng Disulap Jadi Istora

Serah Terima Aset Kabupaten Tangerang, Stadion Benteng Disulap Jadi Istora

0
SHARE
GUSUR: Stadion Benteng dipastikan hanya akan menjadi kenangan lantaran akan digusur dan diubah peruntukannya menjadi Istana Olahraga untuk cabor indoor. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

IMPIAN masyarakat Tangerang untuk bisa mempertahankan Stadion Benteng nampaknya akan sulit diwujudkan. Pasalnya, Pemkot Tangerang akan menyulap mantan markas klub Persita dan Persikota tersebut menjadi Istora (Istana Olahraga) yang diperuntukkan untuk olahraga indoor.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri setelah Pemkot Tangerang mendapat kepastian setelah status aset berupa Stadion Benteng dilimpahkan ke Pemkot Tangerang dari Pemkab Tangerang.

Dadi Budaeri mengatakan, status aset Stadion Benteng yang berlarut-larut telah menemui titik terang. Karena menurutnya, dari 26 titik aset dari Pemkab Tangerang yang akan dilimpahkan, termasuk Stadion Benteng.

Pelimpahan aset tersebut, secara resmi diserahkan Pemkab Tangerang kepada Pemkot Tangerang pada 10 Desember 2018. “Penyerahan sekarang secara administrasi, mudah-mudahan tanggal 10 (Desember 2018) selesai,” kata Dadi, Selasa (27/11).

Dadi mengatakan, setelah secara resmi status asaet dialihkan, pemerintah akan merevitalisasi bangunan-bangunan tersebut termasuk Stadion Benteng yang usaianya cukup renta. “Setelah itu kami uji kontruksi melibatkan Puslitbang pemukiman, akan dilihat terus baru dianggarkan,” ujarnya.

Rencananya, Stadion Benteng bakal disulap layaknya Istora di wilayah Senayan yang menjadi fasilitas olahraga indoor. “Kita inginkan stadion tertutup, polanya seperti Istora itu. Jadi bukan untuk sepakbola, tapi untuk olahraga indoor, bisa basket, bulutangkis. Bentuknya pararel tiga lapangan,” tutur Dadi.

Untuk pecinta sepakbola Dadi memastikan tidak perlu khawatir kehilangan stadion. Pasalnya, Pemkot Tangerang membangun stadion sepakbola yang letaknya di kawasan Neglasari. “Rencananya stadion sepakbola kami bangun di Neglasari lahannya sudah disiapkan,” ucao terkait lahan 7 hektar yang disediakan Pemkot.

Diserahkannya aset Stadion Benteng diyakini Dadi semakin memudahkan Pemkot Tangerang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. (apw/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here