Home OLAHRAGA Bhayangara FC vs PSM Makassar, Demi Amankan Jalur Asia

Bhayangara FC vs PSM Makassar, Demi Amankan Jalur Asia

29
0
SHARE
Ekspresi kegembiraan pemain PSM Makassar usai menjebol gawang Bali United, dua pekan lalu. Sore nanti, PSM akan menghadapi Bhayangkara FC.

JAKARTA – PSM Makassar datang ke Jakarta dengan misi krusial. Mereka wajib menang atas Bhayangkara FC pada match day 33 Liga 1 2018, (Siaran langsung Indosiar, Pukul 18.30 WIB). Di sisi lain, tuan rumah juga dituntut menang untuk menjaga asa bermain di pentas AFC Cup 2019.

Tiga poin tambahan akan membuat Bhayangkara FC menggeser posisi Persib Bandung di tabel klasemen sementara.

Tuan rumah tidak main-main dalam hal ini. Sumardji, manajer The Guardian-julukan Bhayangkara FC-membakar semangat Indra Kahfi dkk. Bahkan pria yang juga perwira Polri itu tengah menyiapkan bonus bila timnya menang.

Pada laga hari ini, Bhayangkara FC bakal tampil dengan kekuatan penuh. Catatan kandang skuad asuhan Simon McMenemy tidak terlalu bagus. Dari 15 kali laga berlangsung, enam di antaranya berakhir imbang, satu laga lainnya mereka harus kalah dari Persib.

Laga nanti malam diprediksi bakal semakin istimewa bagi kedua tim. Tetapi, Simon mengungkapkan timnya selalu menatap setiap laga dengan serius. “Kami hanya sekali kalah di kandang, dan tidak ingin mengulangi itu,” terang pelatih asal Skotlandia tersebut.

Pada putaran pertama, PSM mengungguli Bhayangkara FC 2-1. Dengan semangat berlipat, skuad Juku Eja membawa 30 pemain hadir di Jakarta. Mereka cukup percaya diri untuk bisa menjaga kesempatan mereka merengkuh gelar Liga 1 2018.

Sayangnya, mereka harus tampil tanpa kapten tim, Zulkifli Syukur. Meskipun demikian, full back senior itu tetap dibawa ke Jakarta. “Kami memulai sama-sama, dan di laga away terakhir kami akhiri juga sama-sama,” kata Robert Rene Albert, pelatih PSM.

Dia menampik bahwa membawa 30 pemain ke Jakarta semata untuk merayakan kemenangan mereka di musim ini. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan, Juku Eja bisa berpesta di Ibukota nanti malam. (nap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here