Home OLAHRAGA BSD City Grand Prix 2018, Gelar Dua Seri dan Balap Malam

BSD City Grand Prix 2018, Gelar Dua Seri dan Balap Malam

0
SHARE
KELAS UTAMA: Bupsti A. Zaki Iskandar (kanan bawah) usai menyerahkan trofi kepada pemenang lomba balap kelas Euro Touring Car Championship 3000 yang merupakan kelas utama pada BSD City Grand Prix, Minggu (2/12) sore.

BSD City Grand Prix kembali digelar di Sirkuit BSD, Pagedangan, 30 November hingga 2 Desember 2018. Ajang yang digelar untuk kedua kalinya ini menambah nomor yang dipertandingkan dibanding even serupa tahun 2017.

Balap yang merupakan bagian dari balapan kejurnas mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) menjadi satu-satunya seri balap yang digelar di jalan raya. “Kami cukup gembira bisa kembali menggelar Kejurnas ISSOM kembali di BSD City dan antusias peserta kali ini bertambah dengan adanya dua kelas baru yang dipertandingkan tahun ini. Kalau tahun lalu ada 7 kelas sekarang ada 9 kelas,” kata A. Zaki Iskandar penggagas balap mobil jalanan setelah 11 tahun vakum tersebut.

Zaki menambahkan tujuan diselenggarakannya ajang ini, selain sebagai wadah buat pembalap nasional mengasah kemampuan juga untuk semakin mempopulerkan Kabupaten Tangerang sebagai tempat wisata otomotif di Indonesia. Karena selain BSD City Grand Prix, Kabupaten Tangerang juga rutin menggelar olahraga otomotif lainnya seperti trai adventure dan spee of rally.

Sementara Ananda Mikola menyatakan cukup senang BSD City Grand Prix kembali digelar. Dan pelaksanaan tahun ini dinilai mantan pebalap formula tersebut lebih safety dalam pelaksanaannya. Oleh karenanya, kedepan selaku salah satu pengurus ISSOM dia meminta kesediaan Kabupaten Tangerang untuk menggelar dua seri di tahun 2019. “Kita ingin ada dua seri tahun depan, satu seri seperti ini dengan lokasi berbeda dan satu lagi seri di malam hari,” ucap Ananda. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here