Home OLAHRAGA Kejuaraan Bola Basket di Vietnam, UPH Jadi Duta Indonesia

Kejuaraan Bola Basket di Vietnam, UPH Jadi Duta Indonesia

37
0
SHARE
JAWARA: Pemain tim basket putra UPH (tengah) menambah pengalaman dengan tampil di level internasional. FOTO: Humas UPH for Tangerang Ekspres

TIM bola basket Universitas Pelita Harapan (UPH), Kabupaten Tangerang terpilih menjadi wakil Indonesia di kejuaraan bola basket internasional antar mahasiswa di Vietnam. Terpilihnya tim bola basket UPH tidak lepas dari prestasi yang diraih di berbagai pertandingan di Indonesia termasuk saat tampil juara di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) VII Banten.

“UPH mau ke Vietnam untuk mewakili Indonesia Desember besok (2018),” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Deden Apriandhi kepada wartawan kemarin.

Deden mengatakan keberhasilan UPH menjadi delegasi atlet dari Indonesia merupakan sebuah kebanggaan bagi Banten. Sebab atlet perguruan tinggi di Provinsi Banten berlaga di kejuaraan internasional. ” Ini luar biasa,” kata Deden.

Sementara itu Sekretaris Dispora Banten Ai Dewi Suzanna mengatakan kampus UPH merupakan perguruan tinggi yang peduli terhadap olahraga. Atlet berbakat di kampus tersebut didukung oleh sarana olahraga yang berkelas. “Lapangan basket mereka sangat bagus. Sudah standar Internasional,” kata Ai.

Di kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) VII Banten 2018, UPH menguasai cabang olaharag (cabor) basket baik putra dan putri. Bertanding pada babak final di GOR Remaja, Ciceri, Kota Serang, Jumat (30/11/2018) tim basket putra dan putri menang telak atas atlet dari Universitas Prasetya Mulya.

pelatih tim basket putra UPH Stephen Metcalfe mengatakan dalam laga di Pomda VII Banten 2018 timnya tidak bermain baik kendati menang telak dan menguasai pertandingan. Sebab, empat pemain inti tidak dibawa dalam Pomda Banten.

“Kami meninggalkan empat pemain terbaik kami di kampus, enggak kami bawa. Jadi kami membawa pemain yang jarang bermain sebelumnya, ini untuk menambah pengalaman bermain pemain yang jarang tampil,” tutur Stephen.

Selain Pomda tim UPH yang berjulukan The Eagle merupakan tim langganan juara LIMA (Liga Mahasiswa) Basketball Nationals 2018 yang rutin digulir setiap tahunnya. Tahun ini tim putra meraih juara LIMA sedang tim putri sebagai runner-up. (apw/fbc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here