Home TANGERANG HUB Melatih Kelenturan Tubuh Bersama Komunitas Colour Guard

Melatih Kelenturan Tubuh Bersama Komunitas Colour Guard

1
SHARE
ATRAKTIF: Komunitas Color Guard tengah melakukan latihan olah tubuh di Taman Prestasi Kota Tangerang, Minggu (2/12). FOTO: Rindo Adi Saputra/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kota Tangerang  memiliki berbagai macam komunitas yang unik, diantaranya komunitas colour guard green field yang merupakan salah satu divisi dari marching band.

Setiap personel dari color guard dituntut memiliki berbagai keahlian seperti penguasaan tari, penguasaan bendera, penguasaan senapan dan penguasaan pedang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan fungsi colour guard sebagai pemanis dalam pertunjukan marching band.

“Colour guard itu merupakan salah satu divisi dari marching band. Setiap personel dari colour guard dilatih untuk dapat mengolah tubuh, memainkan alat dan juga kemampuan dalam berekspresi,” ujar Khairul Fahmi, Ketua Komunitas Green Field.

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, tarian balet menjadi salah satu dasar dalam pengolahan tubuh setiap personel. Selain dapat melatih kekuatan tubuh, tarian balet juga berfungsi untuk melatih kelenturan tubuh. Dimana kelenturan merupakan syarat utama untuk menghasilkan pemain colour guard yang baik dan profesional.

“Yang terpenting dalam colour guard itu adalah kelenturan. Maka dari kita sering sekali melatih para anggota dengan menggunakan tarian balet. Karena tarian balet bisa melatih kelenturan,” tambahnya.

Komunitas ini berdiri sejak 2014. selama berdiri 4 tahun komunitas tersebut berhasil meraih beberapa penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. (mg7)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here