Home TANGERANG HUB Meriahnya STPI Aviation Color Run

Meriahnya STPI Aviation Color Run

0
SHARE
GEMBIRA: Peserta Aviation Color Run 2018, STPI Curug, Kabupaten Tangerang begitu antusias mengikuti kegiatan. FOTO: Humas STPI for Tangerang Ekspres

CURUG – Meningkatnya kesadaran olahraga berlari dikalangan masyarakat dimanfaatkan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Kabupaten Tangerang. Dikomandoi Resimen Korps Taruna STPI Curug, menggelar Aviation Run 5K, dengan mengangkat tema ‘Savor The Run, Acquire Your Victory’ yang diikuti 1.400 peserta.

Ketua pelaksana Aviation Color Run 2018, STPI Curug, Tar. M. Noval Fajar, menuturkan, kemeriahan begitu terasa saat peserta yang terdiri dari 1.150 peserta yang merupakan taruna dan taruni STPI Curug, serta 250 peserta dari masyarakat umum berlari menuju garis finis.

Lebih lanjut Noval menuturkan, seluruh peserta menempuh jarak tidak kurang dari lima kilometer, begitu gembira saat mereka hendak mencapai garis finis. Mengingat peserta yang mampu mencapai garis finis, panitia memberikan medali dan holly powder warna-warni sehingga suasana menjadi meriah.

“Peserta yang diberikan holly powder warna-warni langsung melemparkannya ke angkasa. Sehingga kemeriahan begitu terasa, rasa lelah saat berlari berubah menjadi senyuman dan tawa,” ucap Noval, dalam rilis yang diterima Tangerang Ekspres.

Kepala sub bagian (Kasubag) Ketarunaan dan Alumni STPI Curug, Dian Anggraini, menyatakan, sedikitnya terdapat empat tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan STPI Aviation Color Run 5K.

Peningkatan kesadaran taruna maupun taruni dan juga masyarakat akan pentingnya manfaat berolahraga. Selain itu, kegiatan ini sebagai media silaturahmi antara taruna dan taruni STPI Curug dengan masyarakat umum. Ketiga, memperkenalkan lingkungan pendidikan kepada masyarakat umum. Serta meningkatkan eksistensi STPI Curug kepada masyarakat.

“Tidak hanya berolahraga untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Kami juga ingin mengenalkan STPI Curug kepada masyarakat umum,” terang  Dian Anggraini.

Sementara itu, Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, menjelaskan, STPI sebagai lembaga pendidikan penerbangan milik negara dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan, sangat peduli dengan berbagai kegiatan yang dapat menyehatkan jiwa dan raga.

“Melalui olahraga, badan dan pikiran jadi segar dan juga sehat. Sehingga kita bisa beraktivitas dengan baik dan optimal,” tegas  Capt. Novyanto.

Lebih lanjut ia memaparkan, STPI terus menanamkan safety. “Safety started from campus. Keselamatan penerbangan akan tercapai apabila kondisi tubuh menunjang, dalam melaksanakan tugas-tugas dan pekerjaan sehari-hari,” terang Capt. Novyanto. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here