Home OLAHRAGA Piala Indonesia 2018, Hadapi Lampung Sakti

Piala Indonesia 2018, Hadapi Lampung Sakti

24
0
SHARE
LIBUR PANJANG: Pemain Persita Hari Habrian (kiri) saat menghadapi Kalteng Putra di pebutan juara ketiga Liga 2 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. FOTO: Miftahulhayat/Tangerang Ekspres

USAI kalah dari Kalteng Putra pada perebutan juara ketiga Liga 2 dan tiket promosi ke Liga 1, skuat Persita diistirahatkan selama satu pekan. Namun waktu libur pemain bisa dipangkas apabila jadwal Piala Indonesia 2018 didapat kubu Pendekar Cisadane
Ya, sejauh ini Persita telah dipastikan lolos ke babak 64 Besar. Dimana skuat asuhan Wiganda Saputra akan menghadapi kekuatan terbaik di Liga 3 yakni Lampung Sakti FC. Namun sayangnya, hingga kemarin tim Ungu belum mendapat kepastian jadwal dari PSSI.

“Pemain kami istirahatkan dan tim saya kembalikan kepada manajemen, keputusan saat ini ada ditangan manajemen. Apakah akan berburu target lain di Piala Indonesia atau bagaimana, semua kami serahkan kepada manajemen,” ucap Wiganda Saputra Pelatih Persita.

Lanjut Gandul, sapaan Wiganda Saputra, dirinya sulit berkomentar terkait kelanjutan tim di Piala Indonesia, lantaran jadwal kompetisi kali ini lintas tahun. Dimana babak 64 besar dilaksanakan tahun 2018, sementara babak 32 hingga final dilangsungkan pada tahun 2018. Sehingga perlu kebijakan manajemen untuk memutuskan hal tersebut.

“Kalau ditarget berprestasi disini (Piala Indonesia), saya sih akan pakai kekuatan tim utama. Tapi semua belum pasti lantaran kompetisi Piala Indonesia main hingga musim depan,” tutur Gandul.

Di kubu Lampung Sakti FC, dipastikan siap menghadapi Persita Tangerang. Walau demikian mereka sadar diri cukup sulit menang dari tim satu level diatas mereka.

Manajer tim Lampung Sakti FC Ricky Nugraha mengungkapkan, babak 64 besar yang menggunakan sistem gugur siap dilakoni timnya. Satu cara untuk tetap lanjut dalam kompetisi yang melibatkan tim Liga 3 hingga Liga 1 itu adalah mengalahkan Persita pada laga yang akan dilangsungkan di Lampung.

Merujuk bagan pertandingan hasil undian babak 64 besar di mana Lampung Sakti ada di Zona C, maka jika menang besar kemungkinan akan bertemu tim Liga 1 Bhayangkara FC. Itu dengan syarat Bhayangkara FC mampu menaklukkan PS Bengkulu Tengah.

Untuk jadwal Joko Driyono Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan tengah menggodok jadwal yang pas buat peserta babak 64 besar. “Kami mencoba gelar event ini dari waktu yang tersedia dengan pelaksanaan yang ideal. PSSI memiliki jadwal yang harus disesuaikan agar jadwal 64 besar tidak berubah,” kata Joko.

“Pertandingan 64 besar diselesaikan tahun ini. Sehingga, dari Januari hingga Maret itu menggelar pertandingan 32 besar sampai final. Ini perencanaan PSSI,” tambahnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here