Home TANGERANG HUB  ITMI Resmi Dilantik Bupati, Tumbuhkan Kewirausahaan Sejak Muda

 ITMI Resmi Dilantik Bupati, Tumbuhkan Kewirausahaan Sejak Muda

0
SHARE
PELANTIKAN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kedua dari kanan), saat melantik Pengurus ITMI, Kamis (6/12). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Intelektual Muda Indonesia (ITMI) organisasi yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa resmi dilantik oleh Bupati Tangerang, di ruangan Parakan, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Tangerang, Kamis (6/12).

Gusti Fairuz Triyana, Ketua umum ITMI mengatakan, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pengurus ITMI ditengah kesibukan dan padatnya jadwal bupati menyempatkan untukl melantik.

Hal ini menunjukkan Bupati Tangerang sangat peduli terhadap kegiatan pemuda dan mahasiswa. Maka dari itu, ITMI berkomitmen untuk mengawal proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Fairuz menilai Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah berhasil dalam pembangunan. Terbukti deretan prestasi menunjukkan kerja keras dan komitem Zaki untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kerja keras Bupati Tangerang menunjukan pesatnya pembangunan di Kabupaten Tangerang. Tak hanya pembangunan fisik, namun pembangunan intelektual masyarakat ikut dibangun didalamnya,” tegas Gusti.

Pada kesempatan pelantikan itu, bupati didadaulat menjadi keynote speaker dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Dikalangan Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar. Bupati berpesan kepada Pengurus ITMI dan peserta diskusi publik agar memaknai berani berwirausaha, serta menangkap peluang usaha agar bisa mandiri untuk meringankan beban orangtua.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku, Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomiten dengan kewirausahaan pemuda. Adanya gerai UMKM di Bojong, sebagai media untuk menampung dan memasarkan produk wirausaha warga Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan itu juga dalam rangka mengurangi sampah, snack dan nasi kotak kedepan bukan dari bahan yang mudah rusak, melainkan dari bahan yang awet seperti terbuat dari bambu yang bisa digunakan kembali.

Hal yang menarik dalam paparan tersebut, Zaki menceritakan pengalaman saat pertama berwirasausaha. Merintis dari bawah berjuang tanpa menyerah. Saat masih muda, ia sempat berjualan di warung tenda persis di belakang Pendopo Bupati. Semua itu dilakukan sebagai sebuah proses yang harus dijalani.

“Saya menikmati proses ketika diawal-awal berwirausaha. Jangan melihat saya ini anak Bupati Ismet Iskandar, karena saat itu saya merintis dari bawah,” ucap Zaki,

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pembina ITMI Gilang Sumiarsa, menegaskan, ITMI lahir karena semangat muda maka ITMI harus berkontribusi aktif membantu program pemerintah Kabupaten Tangerang.

“ITMI jangan berada di atas menara gading, ia harus membumi. Mengawal proses pembangunan yang gencar dilakukan oleh Pemeritah Kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan Pak Zaki. ITMI satu tarikan nafas dengan kepemimpinan Pak Zaki untuk membangun Tangerang yang Semakin Gemilang,” ungkap Gilang. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here