Home TANGERANG HUB KPU Terima Logistik Pemilu 2019

KPU Terima Logistik Pemilu 2019

0
SHARE
TERIMA LOGISTIK: Komisioner KPU Kabupaten Tangerang didampingi Bawaslu Kabupaten Tangerang menerima logistik Pemilu 2019, Jumat (7/12). FOTO: KPU Kab for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menerima sejumlah logistik Pemilu 2019, Jumat (7/12). Dari berbagai kebutuhan yang akan dipergunakan untuk Pemilu 2019, KPU Kabupaten Tangerang baru menerima 44.623 kotak suara pemilihan legeslatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Hari ini kita telah menerima 44.623 kotak suara. Semuanya sudah kita masukan gudang,” terang Muhamad Ali Zaenal Abidin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Ali memaparkan, selain itu, KPU Kabupaten Tangerang  juga telah menerima bilik suara dengan total 35. 359 buah.

Ketika ditanya apakah jumlah kotak suara dan bilik suara yang diterima jumlahnya masih kurang. Ali belum bisa memastikan, ia masih menunggu finalisasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP). Jika hal tersebut sudah terlihat, jika terjadi kekurangan maka KPU Kabupaten Tangerang akan mengajukan penambahan logistik.

“Tinta pemilu sebanyak 17.702 botol juga telah kami terima,” kata Ali, didampingi Kepala Kesekretariatan KPU Bakupaten Tangerang Willy.

Tak hanya itu, KPU Kabupaten Tangerang juga menerima segel sebanyak 921.698 lembar. “Untuk sementara kami baru menerima empat jenis logistik. Mungkin dalam waktu dekat ini logistik yang lainnya akan menyusul,” terang Ali.

Ali belum mengetahui kapan kertas suara akan diterima KPU Kabupaten Tangerang. Mengingat KPU RI belum memberikan arahan kapan kertas suara akan dikirim.

“Mengenai kertas suara kita belum mengetahui kapan akan dikirimnya. Mengingat belum ada tembusan dari KPU RI,” tegas Ali.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Subagja, menambahkan, penerimaan logistik Pimilu 2019 disaksikan Bawaslu Kabupaten Tangerang dan juga anggota kepolisian.

Dirinya memastikan jika penerimaan logistik tersebut tidak terdapat kekurangan, jumlahnya sesuai dengan data yang diterima. Bahkan kondisi logistik tersebut kondisinya bagus.

“Betul KPU Kabupaten Tangerang telah menerima logistik dalam kondisi yang bagus,” ucap Oha, sapaan beken  Ahmad Subagja. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here