Beranda TANGERANG HUB Pemkot Raih 4 Penghargaan Top IT

Pemkot Raih 4 Penghargaan Top IT

1
BERBAGI
PENGHARGAAN: Pegawai Diskominfo Kota Tangerang memperlihatkan piala penghargaan Top IT & Telco di Jakarta, beberapa hari lalu. FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Penghargaan kembali diraih Pemerintah Kota Tangerang pada ajang Top IT & Telco. Ajang ini merupakan kegiatan apresiasi atas implementasi dan pemanfaatan teknologi dalam bentuk layanan publik.

“Kita melihat IT Telco di kota Tangerang sangat bagus dan ada beberapa kriteria yang berkaitan dengan pemanfaatan untuk tata kelola yang lebih baik,” ucap Lutfi Handayani, ketua penyelenggara penghargaan dari It Works.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah mengikuti beberapa tahap pengujian. Mulai dari focus group discussion (FGD) oleh para pakar, kemudian disaring menjadi 150 kemudian wawancara dan kuesioner setelah itu dilakukan evaluasi.

“Tekahir kita tentukan siapa yang mendapatkan penghargaan TOP IT & Telco tersebut. Jadi ini sangat komprehensif,” kata Lutfi.

Empat penghargaan yang diraih Pemkot yakni Top IT Leadership, Top IT RSUD Apps Development, Top IT on Public Services Application, Top Digital Transformation Readiness. Hal ini dapat diraih karena komiten yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Di smart city 2018 yaitu 3.0 aplikasi geospasial artinya kita sangat fokus di layanan publik, jadi bagaimana kita menyederhanakannya dengan membangun portal aplikasi Tangerang LIVE,” kata Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Syamsul Bahri.

Sampai saat ini, Pemkot Tangerang telah memiliki 13 jenis layanan aplikasi yang telah dibagikan ke daerah lain. “Misalnya seperti Simpati RS. Masyarakat bisa melihat ketersediaan bed (tempat tidur) yang ada di rumah sakit di Kota Tangerang, lalu ada juga pembuatan akta secara online, dan fasilitas publik lainnya,” pungkas Syamsul. (kom)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here