Home TANGERANG HUB Ratusan PNS Diganjar Penghargaan Satyalancana

Ratusan PNS Diganjar Penghargaan Satyalancana

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany foto bersama para PNS penerima penghargaan Satyalencana atas pengabdian mereka. FOTO: Humas Tangsel for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sebanyak 214 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. Piagam ini diberikan atas jasa-jasa mereka dalam mengabdi kepada negara selama puluhan tahun.

Penghargaan diberikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan Balai Kota, Jumat (7/12).

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi mengatakan, dari 214 PNS yang mendapat penghargaan terdiri dari 139 orang yang telah mengabdi selama 10 tahun, 53 orang mengabdi 20 tahun dan 84 orang telah mengabdi selama 30 tahun.

“Sebenarnya 276 PNS yang kita daftarkan. Namun, hanya 214 yang mendapat penghargaan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (7/12).

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, PNS yang mendapat penghargaan diharapkan dapat memberikan teladan bagi generasi muda sekaranng khususnya kalangan PNS yang ada.

“Penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk apresiasi negara atas kesetiaan PNS dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya.

Airin menambahkan, pengapdian yang mendapat penghargaan sebagai PNS sangat luar biasa pengorbanan serta perjuangannya kepada bangsa serta negara. Kesungguhan dan etos kerja selama puluhan tahun mengabdi tersebut yang harus dicontoh dan diteladani generasi muda dan terlebih bagi PNS yang ada.

Tidak semua pegawai pemerintah bisa mendapatkan penghargaan tersebut dan hanya pegawai-pegawai terbaik dengan kriteria tertentu saja yang bisa beruntung mendapatkan penghargaan tersebut.

“Yang jelas keberhasilan menjalani dan bertugas sebagai PNS selama puluhan tahun tentunya dapat menjadi inspirasi pegawai lainnya untuk bisa meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas terhadap tugasnya,” jelasnya.

Ibu dua anak tersebut menjelaskan, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang telah diperoleh akan dicabut oleh negara, jika PNS yang bersangkutan dikenakan hukuman disiplin tingkat berat, yaitu berupa pemberhentian dengan tidak hormat sebagai PNS.

Ia berharap, Satyalancana Karya Satya yang terima menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, kedisiplinan, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan keteladanan kepada ASN lainnya.

“Jagalah kehormatan itu dengan memberikan pelayanan yang baik, disiplin dan profesional,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here