Home TANGERANG HUB WTP Bukan Jaminan, Bupati Awasi Kebocoran Anggaran

WTP Bukan Jaminan, Bupati Awasi Kebocoran Anggaran

1
SHARE
ARAHAN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (berdiri), saat memberikan arahan tentang Pengawasan Anggaran kepada OPD di Kabupaten Tangerang, Jumat (7/12). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

CURUG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, terus melakukan pengawasan anggaran kepada  organisasi perangkat daerah (OPD). Tujuannya, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih (clean government). Zaki mengatakan, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang selalu mengedepankan clean and good government dalam menjalankan roda pemerintahannya.

“Dengan selalu melakukan pengawasan intern dan pengawasan ekstern pemerintah agar laju kegiatan pemerintahan dapat terus termonitor, sehingga dapat meminimalisir adanya temuan-temuan pada seluruh OPD di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki, saat membuka gelar pengawasan kepada seluruh OPD dilaksanakan di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Raihan predikat Wajar Tanpa Pegecualian (WTP), lanjut Zaki, Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, tentunya tidak menjadi jaminan tidak adanya temuan-temuan dan kebocoran anggaran dimasing-masing OPD. Hal tersebut terlihat dengan masih adanya temuan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Tangerang, ini tentunya harus segera diselesaikan oleh seluruh aparat terkait, agar proses pengawasan intern yang dilakukan inspektorat dapat berhasil maksimal.

“Saya berharap fungsi APIP juga ditingkatkan, harus lebih berkomunikasi dengan Inspektorat dalam penyelesaian dengan tingkatkan peran pengawasan,” ucap Zaki.

Kepala Inspektorat Kabupaten Tangerang, Uyung Mulyadi menambahkan, pengawasan selalu dilakukan dalam melakukan pembangunan pemerintahan daerah, dan ini untuk meminimalisir temuan.

“Pengawasa ini ajang intropeksi diri bagi aparatur bentuk pencegahan dalam menjalankan pembangunan, sehingga meminimalisir penyimpangan,” ungkap Uyung.

Kegiatan pengawasan ini diikuti oleh seluruh kepala OPD Kabupaten Tangerang, camat hingga sekretaris dinas atau badan yang ada di Kabupaten Tangerang, agar lebih menyeluruh dan proaktif dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Di dalam acara pengawasan tersebut, Inspektorat Kabupaten Tangerang pun memberikan penghargaan bagi OPD yang proaktif dalam menyelesaikan temuan-temuan, meningkatkan kinerja dan pelaporan pemerintahan yakni BKPSDM, Dinas Perikanan, Sekretariat Dewan, Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Sindang Jaya. (rls/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here