Home TANGERANG HUB Bahas Difabel dan ODGJ, Dinsos Libatkan Lintas OPD

Bahas Difabel dan ODGJ, Dinsos Libatkan Lintas OPD

103
1
SHARE
SAMBUTAN: Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel, Saripudin Prawirya, menjelaskan kegiatan ini diikuti sebanyak 130 peserta dari perwakilan Dinas Kesehatan, Kader, Kepolisian, Satpol PP, dan lainnya. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan rapat koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan disabilitas dan Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), bertempat di Sport Center Alam Sutera, Serpong Utara, Senin (10/12).

Kepala Seksi Penyandang Disabilitas pada Dinsos Tangsel Zeprimal menjelaskan, masih banyak permasalahan di Tangsel terkait penanganan disabilitas dan OGDJ, sehingga melatarbelakangi dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas OPD ini.

“Kita ingin melayani disabilitas dengan sebaik-baiknya sehingga bisa terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini untuk melayani para disabilitas dengan sebaik-baiknya, bisa terakomodir dengan baik, sehingga perlu adanya kerja sama yang baik antar OPD dan para kader kewilayaan.

“Masih banyak rumah sakit yang menolak, sehingga dengan adanya rapat ini berharap menemukan solusi yang kongkrit untuk mengatasi disabiltas dan OGDJ di Tangsel,sehingga rumah sakit ini tidak menolak saat mereka dibawa oleh kader maupun pihak kepolisian,”singkatnya.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel, Saripudin Prawirya, menjelaskan kegiatan ini diikuti sebanyak 130 peserta dari perwakilan Dinas Kesehatan, Kader, Kepolisian, Satpol PP, dan lainnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar ada titik temu antar Dinas dalam penanganan disabilitas dan OGDJ di Tangsel.

“Dewan lagi bahas masalah perda disabilitas, saya berharap dengan kegiatan ini, menemukan pasal baru yang bisa dimasukan dalam perda tersebut,” singkatnya. (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here