Home OLAHRAGA Barcelona VS T. Hotspur, Misi Sulit Tim Tamu

Barcelona VS T. Hotspur, Misi Sulit Tim Tamu

0
SHARE
TAJAM: Lionel Messi masih menjadi andalan Barcelona untuk membobol gawang Tottenham Hotspurs.

BARCELONA memang sudah memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions. Namun, mereka masih memiliki kepentingan jelang matchday pemungkas fase grup melawan Tottenham Hotspur dini hari nanti. Ya, tim polesan Ernesto Valverde itu ingin mempertahankan catatan tidak terkalahkan di grup B.

“Tentu saja kami akan bermain untuk menang seperti biasa. Untuk Inter Milan dan Spurs, saya harap yang terbaik yang lolos (menemani Barca, red),” ucap bek Barca Gerard Pique kepada Tuttosport.

Pernyataan bek 31 tahun tersebut jelas bukan pertanda baik bagi Spurs. Bagaimana tidak. Mereka butuh tiga poin di Camp Nou agar status sebagai runner-up grup terjaga.

Saat ini Barcelona memimpin klasemen dengan 13 poin. Sementara Spurs dengan Inter sama-sama mengemas 7 poin. Spur ada di posisi kedua lantaran secara head to head menang atas klub ibukota Italia tersebut.

Saat melakoni laga kandang di Stadium Wembley, 28 November lalu Spurs menang 1-0 atas Inter Milan. Sementara di Giuseppe Meazza meski kalah 2-1 tapi Spurs mampu mengoleksi gol tandang.

Nerazzurri hampir pasti bisa mengamankan tiga angka karena hanya melawan tim juru kunci PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza. Keunggulan head to head gol away atas Inter saat ini menjadi percuma andai Spurs gagal menang dari Barca sedangkan Inter mereguk poin penuh dari PSV.

Tetapi, menilik rekor Barca menghadapi 12 tim Inggris di ajang Eropa, Spurs memang layak keder. Sebab, hanya Liverpool yang pernah menang di Camp Nou. Bahkan, The Reds melakukannya dua kali. Yang pertama di leg pertama semifinal Piala UEFA (nama lama Europa League) 1975-1976 berikutnya leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2006-2007.

Apalagi, Spurs krisis bek kanan. Serge Aurier dan Kieran Trippier kompak cedera. Alhasil, satu-satunya opsi bagi Poche adalah memainkan bek 21 tahun Kyle Walker-Peters. Dia akan head to head dengan Jordi Alba dan Philippe Coutinho dari Barca. Walker-Peters baru bermain 102 menit di semua ajang.

“Jika mereka (Aurier dan Trippier) tidak bisa main, maka dia (Walker-Peters, Red) tampil. Dia pemain muda yang hebat dan harus memberikan yang terbaik saat dibutuhkan,” ucap Poche kepada BT Sport. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here