Home TANGERANG HUB KPU Lantik Anggota PPK Tambahan

KPU Lantik Anggota PPK Tambahan

0
SHARE
PELANTIKAN: Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro melantik 14 PKK Tambahan dan 8 PPS PAW di Kantor KPU Tangsel, Rabu (2/1). FOTO: KPU Tangsel for Tangerang Ekspres

SERPONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di kantor KPU Tangsel, Rabu (2/1). Mereka adalah PPK tambahan.

Pelantikan dipimpin Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro. Komisoner KPU Kota Tangsel Ahmad Mudjahid Zein mengatakan, ada 14 PPK tambahan yang dilantik untuk bertugas di 7 PPK atau kecamatan di Tangsel. “Pelantikan PPK ini untuk memenuhi keputusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 terkait jumlah personel PPK sebanyak 5 orang,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (2/1).

Ahmad menambahkan, sebelumnya PPK kecamatan ada tiga orang, yakni satu ketua yang merangkap sebagai anggota dan dua anggota. Setelah dilantik PPK Tambahan maka saat ini masing-masing PPK personelnya ada lima orang.

PPK Tambahan yang dilantik adalah mereka yang sudah daftar dan melalui tes, baik daftar baru maupun telah daftar tunggu sebelumnya. “Mereka kita tes dan juga kita wawancarai,” jelasnya.

Masih menurutnya, selain melantik PPK Tambahan, KPU Tangsel juga melantik 8 PPS pergantian antar waktu (PAW). Yakni, kelurahan Pondok Betung, Pondok Benda, Pondok Cabe Udik, Muncul, Lengkong Gudang, Lengkong Gudang Wetan, Cempaka Putih dan Ciputat.

“8 PPS PAW yang kita lantik ini menggantikan petugas sebelumnya yang naik menjadi PPK dan mengundurkan diri,” jelasnya.

Achmad berharap dengan dilantiknya 8 PPS PAW dan 14 PPK Tambahan tersebut pekerjaan di PPK dan PPS menjadi lebih ringan, solidaritas jauh lebih baik, integritas harus ditegakkan dan lainnya. “Ini harapan kita bersama supaya Pemilu dan Pilpres mendatang berjalan aman dan lancar,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here