Home OLAHRAGA Jelang Babak 32 Besar Piala Indonesia, Jajal Pola Baru

Jelang Babak 32 Besar Piala Indonesia, Jajal Pola Baru

0
SHARE
KOLEKSI GOL: Aldi AL Achya berpeluang menambah koleksi golnya bersam aPersita saat melakoni babak 32 Besar Piala Indonesia.

PERSITA Tangerang memastikan diri siap menghadapi Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018-2019 yang akan digelar pada 25-30 Januari 2019. Kesiapan tersebut diwujudkan dengan akan memulai latihan pada 10 Januari ini berbarengan dengan seleksi pemain muda Pendekar Cisadane.

Penegasan awal latihan Persita menghadapi Babak 32 Besar Piala Indonesia dikemukakan I Nyoman Suryanthara Manajer Persita yang menyatakan latihan akan dimulai pada 10 Januari di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. “Latihan akan seiring dengan seleksi pemain muda Persita yang akan kita siapkan buat musim 2019,” beber Nyoman.

Persiapan sendiri diungkap lebih jauh oleh Pelatih Sementara Persita Wiganda Saputra akan diawali dengan menyiapkan kekuatan tim Ungu yang berjumlah 18 pemain. Pemain-pemain yang meloloskan Persita ke Babak 32 Besar tersebut akan kembali menjalani latihan untuk menghadapi kekuatan dari tiga bakal calon lawan tim Ungu.

“Sesuai arahan Presiden Klub (Ahmed Rully Zulfikar Iskandar, red), kita akan memulai dengan 18 pemain yang dipertahankan untuk menghadapi Piala Indonesia dan seleksi awal Persita. Kami tetap menganggap laga ini sangat serius, meski tim masih mengandalkan pemain lama,” beber Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Bukti keseriusan juga ditunjukkan Gandul dengan mematok target pribadi yakni membawa Egi Melgiansyah dkk ke babak 16 Besar. Target ini dicanangkan agar tim tampil maksimal dan memperlihatkan kemampuan terbaik saat bertanding.

Selebihnya ungkap Gandul, dirinya juga akan memainkan pola baru yang bakal menjadi karakter bermain Persita musim depan. Pola ini didasarkan pada keinginan Persita menerapkan permainan yang lebih agresif di kompetisi musim depan.

“Ini setelah pelatih dan manajemen melakukan evaluasi soal kemampuan tim musim lalu, dimana Persita dianggap masih belum tajam dalam urusan membuat gol. Pola-pola inilah yang saya siapkan dan nantinya jika ada pelatih baru tinggal dimatangkan, tapi semua terserah pelatih baru nantinya,” ungkap mantan bek timnas Primavera tersebut. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here